Bayi Lahir Tanpa Tangan

Bayi Lahir Tanpa Tangan

Bentuk Kaki Tidak Sama

MUARA BUNGO - Seorang bayi laki-laki di kabupaten Bungo lahir tanpa dua tangan bentuk kaki tidak sama. Bayi tak berdosa ini lahir sekitar pukul 05.00 WIB kemarin (31/1), di dusun Sungai Binjai RT 07/02 Kecamatan Bathin III. Anak ke empat dari pasangan Bujang dan Liza ini, kini hanya terbaring lemas di rumahnya.

Ayah bayi yang belum ada namanya ini, Bujang kepada harian ini mengatakan, dirinya tetap merasa bersyukur kepada Allah meskipun kondisi anaknya tidak seperti yang dia harapkan. “Bagaimanapun ini adalah darah daging saya. Saya menerima apapun kondisinya,” tutur Bujang di rumahnya Kamis (31/01) kemarin.

Bujang yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak di pasar atas Bungo ini mengharapkan agar anak ke empatnya itu tetap sehat hingga besar, sembari mengaku berharap adanya uluran tangan dari dermawan yang mau membantu perekonomiannya yang serba pas-pasan itu. “Dia membutuhkan perawatan khusus karena tidak memiliki dua tangan dan bentuk kaki yang tidak sama,” ungkapnya dengan datar.

Ditanya apakah sebelum kelahiran bayi itu ada pertanda lain? Bujang mengaku selama ini istrinya mengandung tidak pernah melakukan aktivitas yang bisa membahayakan kandungannya. “Selama mengandung setahu saya baik-baik saja. Istri saya (Liza, red) juga aktivitasnya yang ringan-ringan saja,” akunya seraya mengatakan saat ini istrinya tidak kuasa melihat bayinya dengan keadaan tidak normal.

Bujang meyakini dibalik ketidak sempurnaan akan ada hikmah yang tentu diluar pemikiran akal sehat manusia. “Tuhan memilki rencana lain yang tidak kita ketahui, kami tetap bersukur dengan kelahiran bai kami ini,” pungkasnya.

(aim/jenn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: