Portable Traffic di Depan WTC

Portable Traffic di Depan WTC

Antisipasi Kemacetan Jalan

JAMBI-Jalan depan WTC dipasang portable traffic sebagai percobaan antisipasi kemacetan yang sering terjadi di jalan tersebut. Pemasangan tersebut sudah dilakukan sejak Kamis kemarin (31/01), mulai dari 09.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib.

Menurut Kanit Patroli Polresta AKP Suharto,  pemasangan ini dilakukan untuk mengetahui apakah dengan tiga jalur bisa mengurangi kemacetan di ruas jalan tersebut.

“Ini merupakan tahap percobaan sebagai antisipasi kemacetan di ruas jalan depan WTC tersebut, tahap percobaan ini kemungkinan berlangsung hanya satu minggu saja,“ kata Kanit Patroli Polresta AKP Suharto.

“Jika terbukti ini berfungsi untuk menguurangi kemacetan, kemungkinan akan di buat yang permanent. Dan jikatidak bisa mengurangi kemacetan maka tidak akan diterapkan,“ tambahnya.

 AKP Suharto mengatakan dalam penerapan tiga lajur ini juga masih melihat respon warga yang tinggal di daerah tersebut dan pengguna jalan.

            “Setelah seminggu percobaan rekayasa ini, kita akan mengevaluasi tanggapan warga,  jika tidak bisa mengurangi kemacetan dan warga mengeluh, maka system terafik ini tidaka akan diterapkan, “ jelasnya.

“Yang pasti tujuan penerapan percobaan rekayasa jalan tersebut adalah untuk mengetahui apakah dengan tiga lajur bisa mengurangi kemacetan atau tidak,“ pungkasnya.

(cr7) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: