MoU dengan LN Berakhir

MoU dengan  LN Berakhir

Imbas Dibubarkannya RSBI

JAMBI- Akibat dibubarkannya sekolah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) oleh MK, SMA Negri 1 Kota Jambi memutuskan segala bentuk kerja sama dengan luar negri (LN).

                Kepastian ini disampaikan oleh Kepala SMA Negri 1 Kota Jambi Dodi Pariadi kepada koran ini, kemarin.

“Siswa-siswa yang berprestasi, biasanya mendapat kesempatan untuk menimba ilmu ke beberapa sekolah di Australia, karena kita ada MoU disana. Namun, sejak keputusan MK ini maka hal itu tidak akan dilanjutkan,” ungkap Dodi.

Dikatakannya juga, pihaknya akan mengubah semua kurikulum sekolah untuk menjadikan sekolah itu kembali menjadi sekolah reguler. Kurikulum internasional yang sebelumnya digunakan SMA tersebut saat menjadi sekolah RSBI, akan dihapuskan. ”Kalau selama ini kita adopsi kurikulum dari negara maju, sekarang sudah tidak lagi,”ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Wayan Mada, Waka Kurikulum SMP Negri 7 Kota Jambi. “Jika dulunya ujian kelulusan biasanya kita menggunakan bahasa inggris, namun kedepan itu akan dihapuskan,”ungkapnya.

Selain itu, SMP N 7 juga akan menghapuskan test yang merupakan syarat masuk untuk menjadi siswa di sana.” Kalau biasanya kita menggunakan test untuk masuk, sekarang akan disamakan seperti sekolah reguler, hanya menggunakan hasil UN,”sambungnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: