Pendaftaran Kandidat Perorangan Molor

Pendaftaran Kandidat Perorangan Molor

Hari ini NPHD Baru Diteken

JAMBI - Pengumuman, pendaftaran dan sekaligus penyerahan berkas kandidat Walikota dan Wakil Walikota Jambi 2013 dari jalur perseorangan molor dari jadwal yang telah ditetapkan.

Semestinya ini dilakukan mulai 01 hingga 05 Ferbuari sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan olehKPU Kota Jambi.

Ketua KPU Kota Jambi, Ratna Dewi saat dikonfirmasi mengatakan, mundurnya tahapan tersebut karena penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) belum dilakukan.

“Seharusnya 01 sampai 05 Februari, tapi molor karena NPHD belum ditandatangani,” katanya.

Namun, menurutnya, berdasarkan kesepakatan dengan Pemkot, NPHD untuk dana Pilwako yang dianggarkan di APBD murni 2013 tersebut akan ditandatangani hari ini.

“Kita sudah sepakat dengan Sekda, besok (hari ini, red) pukul 10.00 WIB akan ditandatangani. Yang penting ini ditandatangani dulu, soal pencairan dana belakangan tidak masalah, yang penting sudah ada kesepakatan” tuturnya.

Jika ditandatangani NPHD hari ini, KPU akan membuka pengumuman, pendaftaran dan sekaligus penyerahan berkas kandidat dari jalur independen tersebut 07 hingga 12 Februari mendatang.

Disinggung apakah mundurnya tahapan tersebut berdampak dengan tahapan lainnya, termasuk hari pelaksanaan pemungutan suara, Ratna mengaku tidak berpengaruh.

“Kita akan maksimalkan waktu pendafataran perorangan, ini tidak akan mempengaruhi tahapan lain, termasuk hari H,” tukasnya.

Sedangkan untuk persyaratan minimal jumlah dukungan yang wajib diserahkan kandidat perorangan kepada KPU, menurutnya sekitar 26.680 KTP. “Syarat minimal dukungan sekitar 26.680, atau kalau mau aman 30 ribu,” katanya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: