>

Sehari Olivia Culpo di Surabaya

Sehari Olivia Culpo di Surabaya

SURABAYA - Meski hanya sehari, kunjungan Miss Universe 2012 Olivia Culpo dan Putri Indonesia 2012 Whulandary Herman ke Surabaya kemarin (5/2) berhasil menyelesaikan seluruh jadwal yang sudah dibuat. Mendarat di Bandara Juanda dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 304, rombongan yang terbang dari Jakarta itu langsung diterima di VVIP lounge Grha Amukti Praja milik Pemprov Jatim.

 Jarum jam saat itu menunjukkan pukul 08.15. Tak tampak raut lelah dari dua perempuan cantik suksesor Leila Lopes dan Maria Selena itu. Padahal, malam harinya mereka masih menjadi bintang tamu di sebuah acara. \"Jadi, praktis kami hanya istirahat beberapa jam karena pukul 04.00 sudah harus bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta untuk terbang ke Surabaya,\" kata Guruh Simanjuntak, koordinator kunjungan Miss Universe dan Putri Indonesia.

 Menaiki mobil Toyota Alphard silver berpelat nomor L 1624 FY, Culpo selalu menebar senyum. Baik kepada masyarakat maupun staf bandara yang ditemuinya. \"Hello, ini waktu yang sudah saya tunggu-tunggu, bisa bertemu dengan masyarakat Surabaya,\" katanya dengan ramah.

 Destinasi pertama yang dituju Culpo dan Whulan setiba di Kota Pahlawan adalah kantor redaksi Jawa Pos di Graha Pena Surabaya. Diiringi delapan mobil plus voorijder, rombongan tiba pada pukul 08.40. \"Wow, amazing.\" Itulah kata yang terlontar dari Culpo ketika tiba dan disambut dengan tarian Sparkling Surabaya di halaman lobi Graha Pena.

 Ikut menyambut kunjungan pertama Culpo ke Surabaya Direktur Utama Jawa Pos Koran Azrul Ananda serta dua direktur Jawa Pos Koran, Leak Kustiya dan Eddy Nugroho. \"Welcome to Surabaya,\" kata Azrul. \"Yes, thank you. It\"s a great city. So clean,\" balas Culpo.

 Antusiasme perempuan yang pada Mei mendatang genap berusia 21 tahun tersebut tidak berhenti sampai di situ. Ketika masuk ke ruang redaksi yang berada di lantai 4, lagi-lagi dia bergumam kagum. \"Ruang ini sangat keren. Warnanya bagus, pink dan putih,\" katanya, lantas tertawa.

 Pujian itu disambut ucapan terima kasih dari Azrul sembari mengatakan bahwa ruang redaksi Jawa Pos adalah yang terkeren di dunia. Itu dibuktikan dengan diraihnya penghargaan The Coolest Newsroom in the World pada ajang World Newspaper Congress yang dihelat WAN-IFRA di Kiev, Ukraina, September lalu. \"Di sini seperti playground. Ada studio musik sampai gym,\" kata Azrul.

 Dalam kunjungan selama 45 menit di kantor redaksi koran nomor satu di Indonesia tersebut, Culpo juga menandatangani replika koran Jawa Pos edisi 21 Desember 2012 yang memuat berita tentang terpilihnya dia sebagai Miss Universe sekaligus fotonya saat dicium Donald Trump. \"Lucu sekali fotonya. Desain korannya juga sangat menarik. Nanti saya mau coba baca isinya, tapi tentu setelah di-translate,\" ujar perempuan yang jago bermain cello itu.

 Wajah Culpo semakin berbinar saat Azrul dengan ditemani Leak dan Eddy menyerahkan replika koran itu sebagai kenang-kenangan. \"Terima kasih, nanti pasti akan saya pajang di rumah,\" ucap Culpo, yang berterima kasih dengan menggunakan bahasa Indonesia.

 Setelah beramah tamah, Culpo juga didaulat untuk me-launching program baru Jawa Pos For Her yang bernama Active & Pro-Active Community Competition. Program itu dibuat untuk komunitas perempuan di seluruh Indonesia dengan hadiah berlibur ke AS, Hongkong, atau Thailand bagi anggota komunitas. \"Kompetisi ini akan menggerakkan komunitas perempuan untuk bisa berbuat lebih bagi sesama. Menciptakan banyak sekali kegiatan sosial,\" kata Azrul. 

 Informasi lengkap mengenai kompetisi itu bisa disimak di halaman Jawa Pos For Her pekan depan. Setelah me-launching program tersebut, Culpo menjalani sesi foto bersama. Baik dengan perwakilan agen terbaik, klien Jawa Pos, maupun beberapa anggota komunitas. \"Seneng banget ya, kami bisa dilibatkan dan diundang dalam acara ini. Salut untuk Jawa Pos yang mau care dan memperhatikan komunitas-komunitas perempuan di kota ini. Semoga kerja sama ini terus terjalin,\" kata Sylvi Mutiara dari komunitas Yayasan Seribu Cinta yang kemarin hadir. \"Miss Universe terlihat ekspresif, cantik, dan atraktif. Sungguh menyenangkan mendapat kesempatan bertemu ikon kecantikan dunia sekaligus gathering dengan teman-teman dari komunitas lain,\" imbuh dr Marina Haroen SpKK yang juga anggota komunitas Happy and Beautiful tersebut. 

 Rasa senang juga terpancar dari wajah Silvester Glenn, salah satu klien yang juga diundang kemarin. \"Sangat luar biasa, acaranya keren sekali. Terima kasih sudah mengapresiasi klien. Dengan demikian, hubungan ke depan semoga semakin baik,\" tutur dia.

 Setelah dari kantor redaksi Jawa Pos, rombongan meluncur ke beberapa tempat lain. Yakni, Hotel Majapahit Surabaya untuk beristirahat sejenak, dilanjutkan ke Pasar Atom Mall, Jayanata Beauty Plaza, kemudian menghadiri gala dinner bersama Yamaha di Convention Hall Grand City Surabaya.

 Menurut jadwal yang ada, Miss Universe bersama Putri Indonesia akan meninggalkan Surabaya untuk bertolak ke Bali siang nanti dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: