PKS Ancam Tarik Dukungan

PKS Ancam Tarik Dukungan

Tak Ada Komunikasi Soal Wakil

JAMBI - Posisi Bambang Priyanto untuk resmi bertarung pada Pilwako Jambi 29 Juni mendatang ternyata belum aman.

Pasalnya, PKS yang merupakan salah satu parpol pengusung, belum bisa memastikan akan mengusung sang incumbent. PKS menyatakan akan mengevaluasi kembali dukungannya tersebut.

Ketua DPD PKS Kota Jambi, Dede Firmansyah saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa Bambang akan menggandeng Yeri Mutholib sebagai wakilnya.

“Kesepakatannya masalah wakil akan dibicarakan dengan partai pengusung. Kalau Bambang menentukan sepihak, ini merupakan salah satu pelanggaran etika koalisi. Karena kita sepakat ini dibicarakan bersama,” katanya.

Menurut Dede, pihaknya akan melaporkan hal ini kepada DPW untuk menentukan langkah selanjutnya. “Keberlansungan koalisi nanti ditentukan setelah itu,” ujarnya.

Namun diakuinya, hingga saat ini Bambang Priyanto belum menentukan sikap dan menyatakan Yeri sebagai wakilnya secara resmi.

“Sampai saat ini pun kami belum mendapatkan informasi, maupun komunikasi lansung dari beliau (Bambang, red) bahwa beliau berdampingan dengan Yeri. Komunikasi kami terakhir belum menentukan wakil. Kita lihat hingga Maret nanti ada komunikasi atau tidak,” sebutnya.

Ditambahkannya, saat komunikasi terakhir dengan Bambang, PKS telah menyampaikan bagaimana soal wakilnya tersebut. Tetapi saat itu Bambang belum juga memberikan kepastian.

“Kita lihat saja perkembangannya, saya yakin Pak Bambang komitmen dengan kesepakatan koalisi,” tambahnya.

Disinggung jika memang Yeri yang dipilih sebagai pasangannya, Dede belum bisa memastikan. “Ini kan masalah elektabilitas, kita akan survey lagi. Nama Yeri tidak masuk dalam survei kami. Nanti bisa jadi blunder jika eletabilitasnya tidak mumpuni. Kita juga tetap akan mengusulkan nama Zayadi,” tandasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: