Nasa 1, Syufi 2, Haji 3, Harkad 4

Nasa 1, Syufi 2, Haji 3, Harkad 4

DPT Pilkada Merangin 237.837

MERANGIN-Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Merangin, kemarin (07/02) melakukan pencabutan nomor urut yang merupakan salah satu tahapan Pilkada Merangin di aula STKIP YPM Bangko, Talang Kawo.

Pantauan koran ini, kemarin, pengundian nomor urut yang dilaksanakan oleh KPUD Merangin itu mulai digelar sekitar pukul 14.00 Wib.

Pasangan calon incumbent  Nalim-Salam (Nasa)  yang diusung oleh tujuh Partai Politik (Parpol) yaitu,  PPP, Partai Demokrat, Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Barisan Nasional (BARNAS) dan Partai Matahari Bangsa (PMB), berhak mendapatkan nomor urut 1

Sementara nomor urut 2 didapatkan oleh pasangan calon Syukur-Fauziah (Syufi). Pasangan ini maju di Pemilukada Merangin di usung oleh tiga Parpol, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP).

Untuk nomor urut 3, diperoleh oleh pasangan Handayani-Jailani (Haji) yang diusung oleh 14 partai nonparlemen, yakni Partai Patriot, PIB, PNBK, PKPI, PPRN, Partai Republikan, PKP, Partai Kedaulatan, Partai Buruh, PBR, PPDI, PPNUI serta PIS.

Sedangkan nomor urut 4 diraih oleh pasangan birokrat murni yang diusung oleh 12 parpol, yakni Partai Golkar, PDIP, PKS, Gerindra,  PPI, PNI Marhaens,  Pelopor, PDK, PKN, Merdeka, PKNU, PPD Haris-Khafid (Harkad).

Menariknya, pencabutan yang disesuaikan dengan abjad nama calon itu berbeda terbalik dengan nomor urut yang didapat oleh pasangan calon. Al Haris yang mendapat jadwal pertamakali justru mendapatkan nomor urut 4, sedangkan Nalim yang mendapat jadwal terakhir mendapat nomor urut 1.

Ketua KPU Merangin, Barlef, dalam sambutannya mengatakan dengan ditetapkannya nomor urut pasangan calon ini, maka untuk tahapan pencalonan pasangan kandidat sudah selesai.

‘’Dengan ditetapkannya nomor urut untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, maka proses atau tahapan dalam tahap pencalonan kandidat sudah selesai,” Katanya.

Dia menambahkan, nomor urut yang ditetapkan berdasarkan hasil undian, secara resmi dapat digunakan oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati, untuk sosialisasi, Kampanye. Selain itu nomor urut itu juga akan ditetapkan pada surat suara nantinya.

Sementara itu, empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin, mengaku cukup puas dengan hasil nomor urut yang mereka dapatkan. Rata-rata mengaku, nomor urut tersebut adalah angka kemenangan dalam pemukada Merangin 25 Maret 2013 mendatang.

‘’Nomor urut 4, adalah nomor istimewa bagi Harkad. Kami yakin nomor ini akan membuat kami sukses dan bisa memenangkan pemilukada nanti,” Kata Al Haris.

Hal senanda juga diungkapkan oleh Syukur, Ia mengatakan nomor urut 2 adalah nomor yang sempurna. ‘’Didunia ini semuanya dicipatkan berpasangan-pasangan, berpasangan itu artinya dua. Jadi nomor urut 2 adalah nomor yang sangat pas untuk kami (Syufi).” Katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: