SBY : Tata Kembali Partai

SBY : Tata Kembali Partai

Pertemuan Dua Jam dengan Menteri Demokrat

JAKARTA-Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah menyelesaikan pertemuan tertutupnya dengan empat menteri dari Demokrat yaitu Jero Wacik, Syarif Hasan, Roy Suryo, dan Amir Syamsuddin di kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (7/2).

Namun, dalam pertemuan dua jam itu ternyata Presiden RI tersebut juga tak segera menyampaikan solusi yang ia janjikan untuk menyelamatkan partainya. Menurut Syarif Hasan, SBY hanya menyebutkan akan menata kembali partai itu.

\"Opsi-opsi itu bagaimana menata kembali Partai Demokrat ini dan juga bagaimana agar melakukan manajemen orang yang konsolidasi untuk semua kader,\" kata Syarif.

Apa yang dimaksud SBY dengan menata kembali? Syarif tak mampu menjelaskannya secara jelas. Ia mengatakan, Presiden hanya ingin partainya bersih.

\"Menata kembali integritas para kader agar etika politik Demokrat dijalankan secara konsisten dan politik itu santun bersih dan cerdas. Pokoknya yang bersih,\" tegas Syarif.

Syarif tidak menjelaskan apa yang dimaksudnya dengan bersih itu. Ia terus mengulang bahwa SBY menginginkan kader yang bersih. \"Pokoknya bersih yah,\" tandasnya.

Seperti diketahui, citra Partai Demokrat memang memburuk sejak mantan Bendahara Umumnya Nazaruddin terjerat kasus korupsi. Menyusul Nazar ada nama Angelina Sondakh dan Andi Mallarangeng.

Belum juga usai, Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga disebut-sebut terlibat kasus dugaan korupsi bersama Nazar. Akibat itu, sejumlah petinggi Demokrat mengkaitkan Anas menjadi penyebab turunnya elektabilitas Demokrat hingga hanya mencapai 8,3 persen.

Demokrat meradang dan meminta SBY bersikap, sehingga terjadilah pertemuan tertutup dan terkesan mendadak itu.

(flo/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: