Zola Minta Pemprov Perhatikan Daerahnya

Zola Minta Pemprov Perhatikan Daerahnya

MUARASABAK - Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli, meminta perhatian Pemprov Jambi untuk segera menangani kerusakan jalan yang menjadi milik provinsi di Tanjab Timur. Menurutnya, Pemkab mempunyai jalan kabupaten yang memang harus diperhatikan juga. ‘’Jalan milik provinsi masa harus kami yang perbaiki,’’ ujarnya kemarin (7/2).

            Dengan Pemkab menganggarkan perbaikan jalan milik provinsi, lanjutnya, secara otomatis dana yang seharusnya dipergunakan bagi pembangunan di Tanjab Timur pun ikut tertarik, seperti dana untuk penyediaan air bersih masyarakat. ‘’Dana kami kan terbatas. Sekitar Rp 20 Milyar jalan provinsi kami perbaiki,’’ jelasnya.

            Dikatakannya, untuk membayangkan penyediaan air bersih bagi masyarakat bila dananya terpakai untuk kegiatan Provinsii. ‘’Saya sudah berkali-kali ngomong ini, masyarakat Tanjab Timur adalah masyarakat dari Provinsi Jambi, tolonglah diperhatikan,’’ paparnya.

            Ditanya mengenai rencana pembangunan penyediaan air bersih bagi masyarakat Tanjab Timur, bupati mengatakan saat ini belum bisa berjalan, karena dana belum bisa dicairkan. Namun ia telah menganggarkan untuk kegiatan air bersih masyarakat.

            ‘’Sudah cukup besar, tapi sebagian dana ini terpakai untuk jalan milik Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sabak Timur hingga ke Kecamatan Rantau Rasau. Karena Pemprov kurang menganggarkan perbaikan jalan, sedangkan masyarakat Tanjab Timur membutuhkan. Saya harus melakukan kebijaksanaan. Kebijakan yang sudah saya koordinasikan juga dengan dewan dan dewan setuju,’’ tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: