Warga Nahdiyin Dapat Bantuan Beras

Warga Nahdiyin Dapat Bantuan Beras

SAROLANGUN – Pemkab Sarolangun kembali kucurkan bantuan beras kepada sejumlah masyarakat, tepatnya di Kelurahan Bukit Tiga, Kecamatan Singkut. Bantuan beras langsung diserahkan Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra, ketika menghadiri acar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan Hari Lahirnya (Harlah) NU.

            Bupat Sarolangun, Drs H Cek Endra, meminta agar masyarakat Singkut untuk terus bisa meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama masyarakat. Selain itu, ia juga mengatakan organisas NU merupakan wadah yang mampu meretas semua perbedaan baik dari suku, agama, ras maupun golongan. ‘’Saya sangat berharap NU mampu menjadi wadah yang baik bagi masyrakat dalam meretas perbedaan dalam kehidupan bermasyrakat,’’ imbuhnya.

            Bupati menuturkan, dari dana daerah setiap tahunnya memang dianggarkan kurang lebih Rp 20 miliyar. Dana ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan dan ekonomi masyarakat di Sarolangun.

            Disamping itu, bupati juga menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 ton kepada warga Nahdiyin untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu. Beras tersebut juga diberikan untuk santri di lembaga pendidikan agama setempat. ‘’Beras ini sengaja diserahkan agar bisa bermamfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,’’ pungkasnya.

(nil/jenn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: