Tender Pengadaan Logistik Diumumkan

Tender Pengadaan Logistik Diumumkan

MERANGIN – Pengummuan tender logistic untuk Pemilukada Merangin diumumkan oleh KPU mulai hari ini.

Ketua Panitia Pengadaan Logitik Pemilukada Merangin, Mumtazirin menyatakan, hal ini akan diumumkan melalui sejumlah media online, sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku.

“Mulai besok (hari ini, red) kita akan umumkan mengenai persyaratan pendaftaran peserta tender, melalui website resmi Pemkab Merangin (www.merangin.co.id), pengumuman itu dilakukan selama empat hari,” katanya.

Menurutnya, paling lambat pada awal Maret mendatang proses tender tersebut telah selesai, dan pemenang tender sudah dapat melakukan penandatanganan kontrak.

Soal persyaratan peserta tender, Muntazirin mengatakan percetakan yang boleh mengikuti tender pengadaan surat suara ini adalah percetakan yang memiliki security printing. Hal ini untuk menghindari kecurangan – kecurangan yang bisa saja terjadi pada saat pendistribusian surat suara nanti.

“Teknologi saat ini sudah canggih, untuk itu, guna menjamin keamanan dalam proses pendistribusian surat suara, kita akan menggunakan jasa percetakan yang memiliki security printing,” terangnya.

Dikatakannya, lelang ini merupakan lelang sederhana karena dibawah Rp 5 Miliar. Dan itu hanya untuk surat suara. Sedangkan untuk yang lain seperti tinta, alat perlengkapan TPS, kartu pemilih, perlengkapan debat kandidat dilakukan dengan pengadaan langsung atau tanpa tender.

“Yang dilelang hanya kertas suara. Dan itu pun lelang saderhana karena dibawah 5 Milyar. Sedangkan untuk yang lainya hanya pengadaan langsung (PL),” katanya.

Setelah ada pemenangnya, tanggal 1-5 Maret proses disain gambar dan harus disetujui para kandidat, baru dilakukan percetakan. Dan tanggal 15 dipastikan logistik sudah siap di distribusikan ke setiap TPS. “Tanggal 5 sampai 15 Maret proses percetakan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Merangin, Barlep menyatakan, tahapan persiapan logistic tersebut telah diserahkan sepenuhnya kepada pihak panitia yang telah dibentuk oleh Sekretariat KPU.

“Segala persiapan yang diperlukan telah kita rampungkan, saat ini kita serahkan sepenuhnya kepada secretariat untuk melaksanakan tahapn selanjutnya terkait pengadaan logistik tersebut,” katanya.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: