Laci SPBU Cadika Dibobol Maling

Laci SPBU Cadika Dibobol Maling

MUARA BUNGO- Lagi-lagi aksi nekat dilakukan perampok. Kali ini perampok berani mengambil uang dari laci kasir pom bensin Cadika, Bungo. Namun beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan sejumlah karyawan SPBU yang melihat kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13:00 WIB, siang kemarin. Saat itu situasi di SPBU ramai, namun entah apa yang menggerogoti fikiran Japri alias Heri, nekat mengambil sejumlah uang yang terletak di laci kasir nozel satu SPBU Cadika, lalu melarikan diri.

Berdasarkan keterangan salah satu karyawan, pelaku mengambil dengan cara digenggam, sehingga berhasil mendapatkan uang Rp1,155 juta di tangannya, sedangkan uang yang lain berserakan di SPBU, dengan total uang yang berserakan dengan yang di ambil tersangka hinga Rp13 juta.

Malang nasip Japri, pria yang keseharian tidak bekerja ini berhasil dikejar para karyawan SPBU, sehingga seketika dia diamankan dan sempat dihajar hingga babak belur oleh karyawan dan petugas SPBU. Tak berenti disitu saja, usai dihajar, pelaku masih saja berusaha melarikan diri, namun berhasil dikejar lagi oleh petugas dan usai itu diserahkan ke pihak kepolisian.

Kabag Ops Polres Bungo Kompol Swittanto Prasetyo yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini. “Benar telah terjadi tindak pidana pencurian dan pemberatan di SPBU Cadika. Pelaku kini sudah kita amankan beserta barang bukti,”katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Ricardo Condrat Yusuf mengatakan, berdasarkan hasil pengembangan kasus ini diduga pelaku ini merupakan pencuri specialis boks sepeda motor, karena saat di lakukan pemeriksaan di rumah pelaku pihak kepolisian menemukan banyak tas-tas wanita berserakan di rumah pelaku.

“Pelaku diduga spesialis pencuri dengan aksi mencongkel jok motor,”ujrnya.

(sla/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: