Pilwako Tanpa Calon Perorangan

Pilwako Tanpa Calon Perorangan

Azman-Dr Meidrin Joni Gugur

JAMBI – Pilwako Jamb  yang akan digelar 29 Juni mendatang dipastikan tanpa calon perorangan. Hal ini menyusul digugurkannya pencalonan pasangan Azman-Dr Meidrin Joni oleh KPU Kota Jambi.

“Untuk Pilwako Jambi 2013, dipastikan tidak ada calon perorangan,” ujar Ketua KPU Kota Jambi, Ratna Dewi kepada harian ini kemarin.

Menurutnya, setelah dilakukan penelitian terhadap berkas dukungan calon dari jalur perorangan tersebut, ternyata berkasnya tidak memenuhi persyaratan.

“Maka KPU Kota Jambi memutuskan, menetapkan, berkas dukunganan calon tersebut tidak memenuhi syarat,” katanya.

Jumlah dukungan yang diserahkan hanya berjumlah 22.966. Sedangkan syarat minimalnya yakni sebanyak 26.714 dukungan. “Sebaran dukungan hanya di tiga kecamatan, seharusnya tersebar minimal dilima kecamatan,” jelasnya.

Demikian juga dengan softcopy rekapitulasi dukungan hanya berjumlah 18.380 dari syarata minimal 26.714. “Dukungan juga tidak dibuat dalam tiga rangkap,” ujarnya.

Sementara itu, Azman juga membenarkan hal tersebut. “Setelah diperiksa pagi ini (kemarin, red) ternyata mendapati total dukungan sebanyak 22.966 dukungan, berarti kita kekurangan dukungan 3.748 dukungan dari jumlah dukungan secara fisik yang telah di tentukan sebanyak 26.714 dukungan,” katanya.

Azman mengaku dirinya harus menerima dengan lapang dada karena keputusan tersebut sudah menjadi ketentuan KPU. “Kita sudah berikhtiar dengan maksimal, jika kita harus gagal seperti ini kita pun tidak kecewa karena kita sudah berusaha semampu kita,” pungkasnya.

Terpisah, Dr Meidrin Joni juga mengungkapkan hal senada. “Kita sudah gugur, karena bukti dukungan kita tidak terpenuhi 4 persen dari jumlah penduduk Kota Jambi berdasarkan peraturan yang berlaku,” katanya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: