Zoerman : Tingkatkan Elektabilitas ARB

Zoerman : Tingkatkan Elektabilitas ARB

JAMBI – Jelang Pemilu 2014 mendatang, Partai Golkar di Jambi ditugaskan untuk terus meningkatkan elektabilitas Abu Rizal Bakrie (ARB) yang merupakan Capres Partai Golkar.

“Kita diberi tugas untuk meningkatkan elektabilitas ARB, kalau bisa Jambi menjadi lumbung suara untuk ARB,” ujar Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi dalam kepada sejumlah wartawan kemarin.

Ia mengaku, hasil survei tingkat elektabilitas ARB saat ini masih tergolong rendah dibandingkan beberapa nama Capres lainnya.

“Elektabilitas Partai Golkar tinggi, hanya saja belum diimbangi oleh elektabilitas ARB. Meski saat ini elektabilitas ARB masih rendah, namun Partai Golkar di Jambi sudah menyiapkan strategi untuk  meningkatkannya,” ungkap Zoerman.

Strategi ini akan menjadi salah satu materi yang bakal disampaikan dalam orientasi kader Golkar dan rapat kerja teknis yang akan digelar hari ini dan besok.

“Orientasi ini akan diikuti 8 kabupaten dan 1 kota, dari 11 kabupten dan kota di Jambi. Sedangkan dua daerah lagi, Kerinci dan Sungaipenuh akan dilaksanakan akhir bulan ini,” jelasnya.

Kegiatan gelombang pertama ini akan dihadiri sekitar 400 peserta dan gelombang kedua sekitar 70 peserta yang terdiri dari para bacaleg se-Provinsi Jambi termasuk para pengurus DPD I. Yang akan menjadi pemateri dalam kegiatan ini seperti Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Ketua PP Sumbagsel Indra Bambang Utoyo, Waksekjen Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Darul Siska dan Waksekjen Bidang PP Azhar Romli.

Sementara itu untuk pencalegan, Golkar, menyiapkan lebih 20 persen dari kuota yang ada. Dimana, sesuai peraturan yang berlaku, partai hanya bisa menyiapkan 100 persen sesuai kuota yang ada.

“Kita lebihkan ini karena kita mau menerima masukan dari masyarakat, atau nanti ada yang mengundurkan diri. Jadi ada cadangan,” sebutnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: