Diknas Wacanakan Eks RSBI Jadi Politekhnik

Diknas Wacanakan Eks  RSBI Jadi Politekhnik

JAMBI- Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mewacanakan gedung eks RSBI untuk dijadikan sebagai kampus politekhnik Jambi. Hal ini disampaikan oleh Erwan Malik, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi saat dijumpai di ruang kerjanya, kemarin (14/2).

                Hanya saja, menurut Erwan, rencana itu saat ini hanya sebatas wacana saja. “Saya akan mengkaji dengan Bappeda. Apakah gedung itu akan dijadikan pusat pelatihan guru atau menjadi kampus politekhnik Pemda. Sebab Pemda kan ada rencana mau membuat kampus politekhnik,” ujarnya.

Ditambahkannya, daripada gedung itu tak berfungsi, memang lebih baik dijadikan kampus politekhnik tersebut. “Kalau memang Pemda mau buat politekhnik, ya kita disana saja. Namun ini baru sebatas wacana, perlu kajian lagi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini gedung eks RSBI itu dimanfaatkan sebagai Balai Peningkatan Kompetensi Guru Provinsi Jambi. Dirinya menilai, untuk persoalan peningkatan mutu guru dan pelatihan guru , saat ini masih bisa dilakukan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP). “Kalau guru itu kan sekarang ada LPMP. Kalau memang mau dimanfaatkan gedung itu, ya dijadikan politekhnik lebih bagus,” tukasnya.

Akan tetapi, dijelaskan, jika memang gedung itu tetap akan difungsikan sebagai balai peningkatan kompetensi guru, maka gedung itu butuh rehab yang besar-besaran. “Kalau mau digunakan untuk balai peningkatan mutu, pasti harus rehab total. Saya belum tahu ada tidak kegiatan rehab di gedung eks RSBI pondok meja ini. Kalau ada, kita tetap akan rehab. Namun kalau pagar yang rubuh itu kan harus direhab,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Erwan menegaskan, gedung eks RSBI itu untuk tahun ini tak akan bisa terpakai. Sebab, untuk menggunakannya, butuh perbaikan-perbaikan. “Gedung itu tak bisa digunakan tahun ini. Paling rehab gedung, drainase yang ringan yang bisa dilakukan. Sementara itu harus rehab total. Dipastikan gedung itu tak bisa digunakan,” tukasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: