Rp 6 M Untuk SMK

Rp 6 M Untuk SMK

Anggaran Pembangunan SMK Baru

JAMBI-Dinas Pendidikan Kota Jambi sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 6 Miliar (M) untuk membangun 5 SMK baru di Provinsi Jambi. Lima SMK itu akan dibangun Kerinci, Muaro Jambi, Batanghari, Sarolangun dan Merangin.

“Di Kota juga ada, namun bukan bangun baru, akan tetapi hanya relokasi,” kata Erwan Malik, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, saat dijumpai sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, kemarin (14/2).

“Anggaran itu dari anggaran APBD Provinsi Jambi. Nantinya, satu SMK diberikan sebanyak kurang lebih Rp 1,2 M. Jadi, seluruhnya kurang lebih Rp 6 M,” sebutnya.

Dirinya mengatakan, pembangunan itu berdasarkan usulan langsung dari Kabupaten yang mengharapkan di daerahnya dibangun SMK. “Pembangunannya nanti dilokasi baru. SMK ini berdasarkan usulan kabupaten,” ujarnya.

Ada beberapa persyaratan, kataya, untuk dapat membangun SMK tersebut. Diantaranya, harus ada sertifikat tanah tempat akan dibangunnya sekolah. Atau, tanah yang akan dijadikan lokasi pembangunan adalah tanah hibah yang ada surat hibahnya. “Itu baru bisa disetujui,” pungkasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: