Tekan Angka Golput, Gencar Sosialisasi

Tekan Angka Golput, Gencar Sosialisasi

JAMBI – Konvoi keliling Kota Jambi untuk mensosialisasikan Pilwako merupakan salah satu langkah KPU untuk menekan angka Golput.

Ketua KPU Kota Jambi, Ratna Dewi mengatakan, tidak bisa dipungkiri, ada gerakan yang memobilisir masyarakat untuk golput. “Ini yang harus kita lawan dan ini tugas penyelenggara untuk menghadang golput,” katanya.

Menurut Ratna, pada Pemilu Legislatif lalu, partisipasi pemilih di Kota Jambi hanya 72 persen, Pemilihan Presiden 78 persen. Kemudian pada Pemilihan Gubernur Jambi tahun 2010 lalu hanya 68 persen.

“Mudah-mudahan di Pilwako dan Pemilu 2014 tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat,” sebutnya.

Disinggung mengenai penyebabnya, disebutkannya karena pengaruh figure dan track record hasil Pemilu selama ini banyak mengecewakan masyarakat. “Kita harap juni mendatang bisa terpilih walikota yang amanah,” tuturnya.

Kegitan yang dilakukan KPU dengan melibatkan PPK dan seluruh Jajaran KPU Kota Jambi ini bertujuan mensosialisasikan Pilwako Jambi khususnya tanggal dan hari pemungutan suara kepada masyarakat Kota Jambi.

Konvoi ini menempuh seluruh jalan-jalan protokol di Kota Jambi dan Seberang Kota Jambi dan berhenti dibeberapa titik untuk orasi. Juga diikutsertakan itih yang merupakan mascot Pilwako Jambi.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: