Air Pasang, Jalan Amblas

Air Pasang, Jalan Amblas

MUARASABAK - Akibat hujan yang mengguyur terus menerus di Tanjab Timur. Selain terjadi kenaikan permukaan air sungai, masuknya air kepermukaan jalan mengakibatkan sebagian bibir jalan di Kecamatan Sabak Timur ikut amblas. ‘’Ini terjadi karena air sungai naik ke pemukiman kami,’’ ujar Azis, warga yang melintasi jalan tersebut, kemarin (19/2).

            Menurutnya, akibat masuknya air ke jalan, menyebabkan beberapa ruas aspal menjadi amblas. Diapun harus berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut. ‘’Takut nanti terjadi amblas sampai dalam,’’ jelasnya.

            Dia berharap agar disekitar sungai yang berada di jalan ini segera diberi tanggul, agar bisa mencegah air masuk kepermukaan jalan. ‘’Kalau air pasang, maka air bisa menggenangi jalan,’’ katanya.

            Selain itu, kondisi jalan di Kecamatan Sabak Timur yang memang sering tergenang air posisi jalan juga terlalu rapuh. Ini berdekatan dengan bibir sungai, yang mengakibatkan kelongsoran. ‘’Jika tidak segera ditangani, dipastikan kondisi badan jalan akan semakin hancur dan amblas,’’ harapnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: