Pembebasan Lahan Masih Terkendala

Pembebasan Lahan Masih Terkendala

JAMBI-Pembebasan lahan untuk pembangunan fly over di kawasan Simpang Mayang Kota Jambi, ternyata masih menemui kendala.

Pasalnya, berdasarkan keterangan Sekda Kota Jambi Daru Pratomo masih ada warga yang menolak menyerahkan lahannya untuk pembangunan tersebut.

            ‘’Tentu saja ada yang menolak (serahkan lahan, red). Yang namanya suatu kegiatan tentu saja ada masyarakat yang tidak setuju,’’ ujar Daru.

            Namun demikian, kata Daru, pihaknya terus mengupayakan pembebasan lahan itu. Hanya saja, sudah sejauh mana penyelesaiannya belum diketahui secara pasti dikarenakan dirinya belum menerima laporan.

            ‘’Kita belum tahu, namun yang jelas kita sudah sosialisasi untuk fly over ini, dan kita juga sudah konfirmasi dengan camat tentang pembebasan lahan. Saat ini camat sudah mendata, termasuk luasan dan spasinya,” tambah Sekda.

Lantas, kapan pembebasan lahan itu rampungDitanyakan kapan pembebasan lahan tersebut selesai? Daru Pratomo mengatakan akan dilakukannya secepatnya.

            “Menurut target provinsikan akhir 2013 tender pembangunan akan dimulai, jadi kita usahakan secepatnya. Kita back up semuanya,” jawabnya.

            Sekda meminta masyarakat bisa mengerti dengan pembebasan lahan tersebut, karena program tersebut adalah program untuk masyarakat.

(cr7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: