PDAM Sumbang PAD Rp 3 M

PDAM Sumbang PAD Rp 3 M

JAMBI- PDAM Tirta Mayang Kota Jambi menyumbang Pendapatan Asli  Daerah (PAD) untuk Pemkot Jambi sebesar RP 3 Miliar (M).  PAD itu diserahkan ke Pemkot Jambi berbarengan dengan penyerahan asset IPA Aur Duri dari PT Noviantama Cooperation pada PDAM Tirta Mayang di ruang pola kantor wali kota Jambi, kemarin.

“Kita bangga sekali dengan PDAM yang bisa menyumbang PAD yang cukup banyak,” kata Walikota Jambi Bambang Priyanto.

Menurutnya, selama ini banyak sekali tantangan PDAM dalam melayanai kebutuhan air bersih bagi warga Kota Jambi selama 15 tahun.

“Dulu sering rugi, dan sekarang untung, maka kita berbanga dan berterimaksih sekali pada PDAM dan karyawan,” tambahnya.

            Menurutnya yang membuat PDAM bisa untung banyak adalah karena kerjasama dengan  PT Noviantama Cooperation.

“Kerjasama dengan pihak swasta inilah yang bisa mengangkat PDAM yang dari tadinya minus, selalu tekor terus hingga sekarang bisa lebih baik,” ungkapnya.

Direktur Utama PDAM Tirta Mayang Firdaus mengatakan bahwa selama ini pihaknya membeli air pada PT Noviantama Cooperation sebulan sebanyak Rp 450 juta, menurutnya dengan mengelola sendiri asset tersebut diharapkan bisa menyimpan sebanyak Rp 200 juta dan Rp 250 juta bisa di gunakan sebagai gaji pegawai dan pemeliharaan asset lainnya

“Rp 200 juta kalau sudah satu tahun kan menjadi Rp 1,2 M itulah makanya kita lihat perkembangan kedepan, mudah-mudahan akan lebih baik,” kata Firdaus.

(cr7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: