13 Sekolah Diliburkan

13 Sekolah Diliburkan

JAMBI-Sebanyak 13 sekolah di Kota Jambi saat ini terpaksa diliburkan. Pasalnya, sekolah-sekolah tersebut sudah tergenang air sehingga proses belajar mengajar tidak bisa berjalan dengan baik.

Data yang berhasil dihimpun di Dinas Pendidikan Kota Jambi, 13 sekolah itu 10 di antaranya adalah Sekolah Dasar (SD), 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 1 Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Untuk Sekolah Dasar ada 10 SD, diantaranya SD 82, SD 83, SD 68, SD 67, SD 143, SD 208, SD 17, SD 33, SD 44 dan SD 18,” kata M Rifai, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Sementara untuk dua SMP yang saat ini diliburkan karena terendam banjir diantaranya SMP 13 yang berada di Kecamatan Pelayangan, Seberang Kota Jambi. Selain itu, SMP 23 yang lokasinya berada di kawasan Sijenjang. “Kalau SMA itu yang diliburkan adalah SMA 7 yang berada di Seberang,” sebutnya.

Dijelaskannya dalam kesempatan itu, siswa SD dari kelas 1 hingga kelas 5 memang diliburkan. Akan tetapi, untuk siswa yang sudah duduk di kelas VI tak bisa diliburkan. Sebab, mereka sebentar lagi akan menghadapi masa-masa ujian akhir sekolah. “Kelas 1 SD sampai kelas 5SD diliburkan. Yang kelas 6 SD tetap sekolah untuk persiapan ujian akhir sekolah,” ungkapnya.

Sementara untuk SMP, dikatakannya, siswa SMP 13 bergabung ke SMP 3 Kota Jambi. “Untuk kelas 3-nya tetap sekolah,” pungkasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: