>

Menpora Gembira La Nyalla Kembali ke PSSI

Menpora Gembira La Nyalla Kembali ke PSSI

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyambut gembira rencana La Nyalla Mattalitti dan tiga anggota eksekutif komite (Exco) untuk kembali berkantor di PSSI. Menurutnya, langkah itu merupakan salah satu upaya untuk mempersatukan kembali sepakbola Indonesia.

 

\"Ya, tidak apa-apa. Bukankah itu termasuk 1 dari 4 syarat FIFA (kembalinya 4 Exco),\" kata Roy Suryo via telepon kepada JPNN, Jumat (22/2).

 

Seperti diketahui, empat Exco PSSI: La Nyalla Mattalitti, Toni Aprilani, Erwin Dwi Budianto dan Roberto Rouw,  berencana untuk kembali berkantor di PSSI, Jumat (22/2) hari ini sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Pemerintah, kata Roy, akan terus melakukan fasilitasi rekonsiliasi sepakbola nasional. Apalagi FIFA selaku organisasi sepakbola tertinggi di dunia sudah mendukung langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga.

 

Dukungan FIFA diungkapkan langsung oleh Presiden FIFA Joseph S Blatter kepada Menpora melalui surat elektroni tertanggal 20 Februari 2013.

 

\"Surat Sepp Blatter tersebut jelas mendudukan posisi pemerintah yang sangat dipercaya untuk ikut membantu kesuksesan Kongres 17 Maret. Dengan kata lain FIFA sepakat dengan upaya fasilitasi ini,\" terang Roy.

(abu/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: