Rumah Kompol Yusril Dibobol Maling

Rumah Kompol Yusril Dibobol Maling

Pelaku Pakai Honda Jazz

BUNGO - Bukan hanya masyarakat biasa yang menjadi target pelaku pencurian, kali ini yang korbannya petinggi Polres Bungo dengan pangkat Kompol, yaitu Kompol (Komisaris Polisi) Yusril. Rumah pria yang keseharian bekerja sebagai Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Bungo ini, dibobol maling, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat, kemarin.

Akibat kejadian ini Kompol Yusril yang keseharian tinggal di depan SD 60 Cadika ini diperkirakan menderita kerugian hingga puluhan juta. Barang berharga yang dibawa kabur adalah uang tunai Rp2 juta, 5 unit jam tangan, perhiasan, dan suarat berharga.

Informasi yang berhasil dihimpun Koran ini, peristiwa terjadi saat Kompol Yusril sedang pergi ke pasar, sementara istrinya sedang bekerja. Mereka meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci, tanpa ada satu orang pun ada di rumah.

Namun belum sampai di rumahnya, dia mendapatkan telpon dari pembantunya yang datang melihat keadaan rumah sudah berantakan dan terlihat bekas pengrusakan di pintu jendela samping rumah. Tak lama usai itu polisi pun berdatangan ke rumah korban.

Saksi-saksi yang berhasil di wawancara mengungkapkan, saat kejadian tersebut terdapat satu mobil mencurigakan dengan jenis mobil Honda Jazz.

“Saya lihat tadi ada mobil Honda Jazz hitam. Di dalamnya berjumlah 3 orang, satu mengemudikan satu masuk kedalam rumah dan satunya lagi menunggu di luar rumah,” papar Yanto, salah yang saat itu sedang menjual krispi, dengan jarak sekitar 50 meter dari rumah korban.

Kata saksi, mobil itu sudah dua kali bolak-balik ke rumah korban pagi kemarin. Pertama menurutnya mobil itu berhenti menurunkan dua pelaku, kemudian mobil itu pergi ke arah Perumnas, kemudian balik lagi menjemput kedua orang yang diturunkannya dengan waktu berselang 10 menit.

Kabag Ops Polres Bungo Kompol Swittanto Prasetyo mengungkapkan, timnya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kita sudah olah TKP, sedangkan pelaku sendiri masih dalam kita lidik,” katanya.

(sla/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: