PSPP Seleksi Calon Mahasiswa

PSPP Seleksi Calon Mahasiswa

Untuk Calon Pramugari dan Staf Penerbangan

JAMBI-Sebanyak lebih kurang 200 siswa SMA sederajat di Jambi, mengikuti seleksi mahasiswa Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari (PSPP) yang bertempat di Hotel Duta di bilangan Pasar Jambi.

Branch Manager PSPP Yogyakarta, Rizki, mengatakan, untuk di Kota Jambi, sudah pernah dilakukan tes dan kali ini tes penerimaan siswa untuk kedua kalinya.

‘’Pelajar Jambi cukup antusias, ditandai dengan banyaknya  peminat. Akan tapi kita nggak main ambil begitu saja,  karena mesti mengikuti tahap demi tahap tesnya. Yang pertama kita lakukan tes tertulis, kedua interview dan tes yang ketiga kesehatan. Di mana tes kesehatan langsung dari tim Rumah Sakit Polisi Jambi,’’ sebutnya.

PSPP untuk di Pulau Sumatera, sambungnya,  hanya ada di Kota Lampung, dan di Pulau Jawa hanya ada di Yogyakarta dan Jakarta. Jadi setiap mahasiswa/I tinggal memilih sendiri mau di kampus mana ia akan belajar.

System dari PSPP ini lebih cepat dari system pendidikan yang ada karena hanya dengan 6 bulan belajar untuk kelas staff penerbangan saja sudah bisa langsung ke lapangan pekerjaan, sedangkan untuk kelas staff pramugari hanya dengan waktu 9 bulan sudah siap bekerja di lapangan pekerjaan.

‘’Karena motto dari PSPP adalah ‘Kami mempersiapkan anda, untuk menjadi tenaga profesional yang handal guna memenuhi kebutuhan SDM di dunia penerbangan dalan dan luar negeri’ karena PSPP ini memang mengutamakan kecerdasan dan sumber daya manusia karena sekarangi ini tidak hanya bermodalkan cantik dan tinggi saja tetapi harus di tuntut kecerdasan otak,’’ jelasnya.

PSPP ini sangat mempermudah fasilitas siswa-siswinya baik itu fasilitas kampus yang lengkap dan fasilitas perlengkapan kostnya. PSPP ini lebih banyak ke praktek kerja langsung karena materinya hanya untuk lab bahasa inggris saja.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: