Effendi Himbau Pendukung Berpolitik Santun

Effendi Himbau Pendukung Berpolitik Santun

JAMBI- Banyaknya isu negatif yang belakangan ini menyerang, ternyata tak mengusik kesabaran Effendi Hatta, selaku calon walikota Jambi yang akan bertarung pada Pilwako Jambi nanti.

Bahkan, setiap dimintai tanggapan mengenai isu miring terhadapnya, pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menanggapi dengan dingin. Bahkan, dia lebih memilih bekerja daripada melakukan hal yang sama, seperti yang dilakukan oleh lawan politiknya. Ia juga meminta kepada pendukungnya untuk tidak menjelek-jelekkan kandidat lain.

“Saya terus menghimbau agar tim sukses saya tidak menjelek-jelekkan pasangan lain karena semua kandidat itu baik, tinggal rakyat menentukan yang terbaik,” terangnya.

Dikatakannya, masyarakat Kota Jambi pada dasarnya sudah cerdas dan tentunya cenderung tidak asal pilih pemimpin. Masyarakat Kota Jambi saat ini di mata pria yang akrab disapa Bang Fendi ini merupakan masyarakat yang sangat menginginkan perubahan.

Dengan demikian, dipastikan mereka tidak akan asal pilih terkait soal pemimpin. Masyarakat akan menilai dan melihat seorang pemimpin itu memang orang-orang yang dianggap mereka mampu mengaplikasikan  tenaga dan fikirannya demi Kota Jambi. 

“Artinya, calon pemimpin Kota Jambi harus mampu membuat program yang memakmurkan masyarakat. Dan diharapkan kepribadiannya tidak terlepas dari nilai-nilai agama dalam memimpin Kota Jambi ke depan,” jelas Fendi.

Selain itu, seorang pemimpin harus memiliki rasa empati dengan situasi dan kondisi masyarakat. Sehingga, apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat, mampu dia salurkan dalam bentuk kebijakan dan tindakan nyata nantinya.

Tujuannya, agar masyarakat Kota Jambi bisa makmur dan sejahtera.Bukan hanya kepada tim sukses, Bang Fendi ini juga mengingatkan masyarakat Kota Jambi, bagaimanapun kreteria calon wali kota yang muncul saat ini semuanya kembali kepada masyarakat  itu sendiri.

“Dari sekarang, cari dan pilihlah nanti calon-calon yang baik dan tepat, yang bias selaras dan serasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Apalagi, untuk memajukan Kota Jambi bukan hanya mengharap anggaran yang bersumber dari PAD Kota Jambi saja, melainkan juga ditopang dengan anggaran dari provinsi dan pusat,” tukasnya.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: