Fokus Pelayanan Kesehatan Gratis

Fokus Pelayanan Kesehatan Gratis

JAMBI – Keluarga besar DPD Gerindra Provinsi Jambi bersama organisasi sayap diantaranya, Kesira, Pira, Satria, Tidar serta Grib memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada korban bencana banjir.

Diantaranya seperti, Seberang Kota Jambi, Tahtulyaman, Penyengat Rendah, Arab Melayu, Tanjung Johor, Danau Sipin, Putri Ayu, Simpang Buluran,dan Desa Selat Kecamatan Pemayung Kabupaten  Batanghari,serta Desa Jambi Kecil dan Desa Muaro Jambi Kecamatan Maro Sebo  Kabupaten Muaro Jambi.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Tim Komunikasi DPD Partai Gerindra Provinsi  Jambi, Muhammad Yasir.

“Kepedulian Gerindra diwujudkan dalam memberikan pengobatan secara gratis kepada korban banjir yang terserang penyakit maupun masyarakat yang ingin berobat. Pengobatan gratis ini dikoordinatori oleh Dr. Sephelio selaku Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Provinsi Jambi,” katanya.

Selama empat hari, terhitung sejak 19 sampai 21 Febuari dan tanggal 24 Februari 2013. Secara keseluruhan keluarga korban banjir yang mengikuti pengobatan gratis mencapai 1.082 jiwa. “Mereka tampak antusias dan sangat terbantu”ujarnya.

Salah satu warga Desa Penyengat Rendah, Romsiah mengaku, ia sangat terbantu dengan kegiatan ini. “Ini sangat berarti sekali untuk hidup kami. Saya pribadi banyak-banyak ucapkan terimakasih kepada Partai Gerindra yang peduli kepada kami. Semoga Partai Gerindra semakin jaya dan terus peduli terhadap rakyat kecil,” ujarnya.   

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra, Provinsi Jambi H A R Sutan Adil Hendra mengatakan, setelah melihat masyarakat yang dapat musibah ini, kedinginan dan kelaparan, tentunya ini merupakan tanggungjawab kita bersama.

“Ini merupakan spontanitas kepedulian kita terhadap mereka, maka kita wajib memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka. Setidaknya dapat meringkan beban mereka,” katanya.

Jadi, Partai Gerindra ingin menyelamatkan bangsa, Gerindra ingin rakyat sejahtera. “Gerindra tidak ingin melihat saudara-saudara kita semakin sengsara,” sebutnya.

Ia mengharapkan, masyarakat korban bencana tidak melihat nilai materi yang diberikan tersebut. Tetapi tindakan berbagi kasih merupakan komitmen dari Partai Gerindra untuk bersama-sama turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat.

(cas/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: