Timcil Century Akan Temui Anas

Timcil Century Akan Temui Anas

  Usai rapat timwas, tim kecil kasus Bank Century melakukan rapat lanjutan. Tim yang terdiri dari masing-masing satu anggota dari sembilan fraksi di DPR itu membahas pemanggilan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

  Anggota timcil Hendrawan Supratikno menyatakan, rapat memutuskan untuk menemui Anas di kediamannya.  \"Jadi sebelum putuskan (pemanggilan) akan silaturahmi ke rumah Anas,\" ujarnya.

  Menurut Hendrawan, setiap fraksi dimintai pandangannya tentang wacana pemanggilan Anas. Semua fraksi setuju bahwa keterangan Anas perlu jika dia memiliki informasi yang bisa mempercepat kasus ini. Untuk memastikannya, maka terlebih dahulu timcil akan datang ke rumah Anas.

  \"Kami nggak mau langsung panggil. (kalau) ternyata informasinya tidak penting, justru hanya akan menimbulkan kegaduhan, dagelan, dan hiruk-pikuk politik,\" ucapnya. Hendrawan mengatakan, waktu kunjungan belum ditentukan, tetapi diperkirakan pekan depan.

  Anggota Timwas Century Bambang Soesatyo menambahkan, timcil ingin mengonfirmasi pernyataan tokoh-tokoh yang datang ke rumah Anas terkait kasus Century. Sejumlah tamu yang sebagian adalah para kolega politisi Anas menyampaikan bahwa Anas memiliki informasi terkait kasus Century.

  \"Ketika Anas katakan iya (mau membuka informasi soal Century), Timwas akan mengundang secara resmi untuk menyampaikan di timwas ini,\" tandasnya.

(bay/nw)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: