Effendi Silaturrahmi dengan Para Mantan Aktivis

Effendi Silaturrahmi dengan Para Mantan Aktivis

JAMBI - Effendi Hatta, bakal calon Walikota Jambi berkesempatan menghadiri silaturrahmi di perumahan Arwana, kelurahan Bagan Pete Kecamatan Kota Baru Jambi.

Dalam kesempatan itu, terlihat hadir beberapa mantan aktifis ternama Jambi, diantaranya Fahrin Siregar (Aktifis Unja/Advokat), Jefri Hendrik (Mantan Presiden BEM Unja dan Ketua HMI Cabang Jambi), Ilki Refelita (Mantan ketua Senat Unbari/Politisi Golkar) dan cecep Suryana (Mantan Gubernur Fakultas Syariah IAIN STS Jambi dan Politisi PDIP).

Pada kesempatan itu, Jefri Hendrik, selaku panitia silaturrahmi dalam sambutannya mengatakan, Effendi Hatta adalah sosok pemimpin yang sangat mencintai rakyat. Ia juga menegaskan, langgar tempat dilaksanakannya pertemuan di perumahan tersebut saat peletakan batu pertama juga dilakukan oleh Effendi Hatta.

”Dan Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik antar penduduk disini, langgar ini seperti yang kita lihat sudah sangat representative untuk dijadikan tempat ibadah. Kita doakan, semoga cita-cita bapak Effendi Hatta kedepan dikabulkan oleh Allah Swt,” ujar Jefri.

Sementara itu, Cecep Suryana, selaku ketua RT setempat juga memuji sosok Effendi Hatta. ”Saya sudah berteman sangat lama dengan beliau. Yang saya tau, figur beliau sangat baik, sangat peduli terhadap rakyat. Beliau adalah sosok yang tidak tegaan, beliau akan susah melihat orang lain susah. Secara pribadi, saya sangat mengapresiasi beliau. Beliau sosok yang peduli dengan wong cilik,”tegas politisi PDIP ini.

Cecep yang dikenal sangat supel dalam pergaulannya ini juga banyak bercerita tentang kisah perjalanan pertemanannya dengan Effendi Hatta. ”Wah banyak sekali, kalau mau diceritakan satu-satu akan sangat panjang,”tambahnya.

Effendi Hatta, kepada harian ini saat diminta komentarnya mengaku, dirinya sangat dekat dengan para mantan aktivis Jambi.

”Mereka ini memang dari dulu sangat dekat dengan saya, dan Alhamdulillah, sejak mereka ini berada di daerah sini, saya lihat kemajauannya luar biasa sekali. Saya memahami masalah disini sering terjadi banjir, kedepan tentu akan kita carikan solusi yang tepat, minimal bisa mengurangi,” katanya.

“Dan saya melihat, adinda Cecep selaku ketua RT disini sangat peduli, saya sering didatangi beliau, menyampaikan keluhan yang dialami warganya. Sesuai dengan kapasitas dan kemampuan saya, insya Allah selama ini kita selalu membantu apa yang bisa kita bantu. Harapannya kedepan tentu, keakraban antar warga yang sudah terjalin disini dapat dijaga dan ditingkatkan lebih baik lagi,” urai Bang Fendi, panggilan akrab sosok ketua DPRD Propinsi Jambi ini.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: