PNS Ramaikan Seleksi PPK

PNS Ramaikan Seleksi PPK

SUNGAIPENUH - KPU Sungaipenuh kemarin (27/02) melaksanakan seleksi penerimaan PPK di gedung KONI Kerinci. Dari ratusan peserta yang mengikuti seleksi, terdapat sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bahkan ada diantaranya berstatus sebagai Kepala Sekolah serta PNS yang menjabat sebagai Kepala Seksi di lingkup Pemkot Sungaipenuh. Saat mengikuti seleksi, sejumlah PNS juga masih menggunakan pakaian dinasnya.

Kadisdik Sungaipenuh, Syahrial Thaib mengaku kecewa dengan ulah sejumlah bawahannya tersebut. Ia mengaku tidak ada memberikan izin kepada guru maupun Kepala Sekolah untuk mengikuti seleksi PPK tersebut, karena dapat mengganggu aktivitas belajar mengajar anak-anak.

“Dalam waktu dekat ini pelajar-pelajar di Kota Sungaipenuh akan menghadapi UN, seharusnya itu yang perhatikan, jangan cari untung sendiri,” ungkapnya.

Dia berjanji akan segera memanggil guru dan Kepala Sekolah yang kedapatan mengikuti seleksi PPK tersebut. Kepadanya akan diberikan sanksi tegas. “Kalau ingin jadi PPK mundur saja jadi Kepala Sekolah, jangan korbankan pelajar gara-gara ikut PPK,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota KPU Kota Sungaipenuh, Tabri mengatakan, panitia akan segera mengumumkan calon PPK dan PPS yang lolos seleksi bahan. Kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara. ”Calon PPK dan PPS yang lolos selanjutnya akan mengikuti tes wawancara,” katanya.

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: