Bayi Kembar Tiga Lahir

 Bayi Kembar Tiga Lahir

Bertepatan Tanggal  3-3-2003

MUARA BUNGO  - Razali  Azhari (36) menampakkan wajah sumringah. Pasalnya, dihari yang istimewa ini, yaitu, pada tanggal 3-3-2013 dirinya mendapatkan karunia dari Allah, anak kembar tiga yang berjeis kelamin laki-laki. Bayi tersebut dilahirkan di Rumah Sakit Umum Sentral Medika, di Cadika, Bungo tadi malam. 

Kelahiran bayi kembar tiga itu, dikatakan Rozali, tidak ada firasat sebelumnya. Anak yang dilahirkan ini adalah anak yang ketiga atas pasangannya bersama Leni (31) yang sama-sama dari Kabupaten Merangin belasan tahun yang lalu.

Anak pertama pasangan ini lahir 9 tahun yang lalu dan saat ini telah duduk di bangku sekolah dasar. Kemudian anak keduanya saat ini masih duduk di bangku taman kanak-kanak di Merangin.

Dan anak ketiga hingga kelimanya, lahir kemarin, pukul 10.00 WIB tepat di tanggal yang sangat cantik, tanggal 03 bulan ketiga di tahun 2013. Kelahiran ketiga anaknya yang kembar identik ini menambah kebahagiaan keluarga.

Kini, mereka telah menjadi keluarga besar. Dikatakan Razali, diawal kehamilannya, pasangan ini tidak mengira bahwa anak yang dikandung istrinya ini kembar. Baru setelah tiga bulan masa kandungan, saat di USG, diketahui bahwa anaknya kembar tiga.

“Awalnya tidak tau kalau kembar. Setelah tiga bulan kita periksa di dokter di Merangin dan dikatakan kembar tiga. Setelah tau itu, kita lakukan cek ulang di Bungo, sebanyak dua dokter menyebutkan anak kami kembar tiga. Baru kami yakin. Ya jujur awalnya kami mencemaskan keselamatan baik anak maupun ibunya. Tapi kita yakin saja, kita selalu rutin konsul setiap bulan,” ungkapnya

Razali juga mengatakan, bahwa dalam pemeriksaan dokter pada usia kandungan menginjak umur tujuh bulan, berat badan anak terlihat 1,7 kg. Untuk mempercepat penambahan berat badan, Leni dimintanya untuk memakan es krim hingga Rp 50 ribu dalam sehari. Dan itu dilakukan hingga mendekati kelahiran anaknya. Alhasil, berat badan anak bisa bertambah, dan siap untuk lahir dengan berat badan yang cukup.

Dipaparkan Razali, untuk kelahiran anak kembarnya ini memang sudah direncanakannya bersama istri tercintanya. Namun kelahirannya itu, sambungnya, bukan semata-mata keputusan keduanya, namun setelah keduanya melakukan konsul dengan dokter kandungan.

“Karena kata dokter usia kandungannya sudah cukup, yaitu 8 bulan 11 hari, maka keputusan untuk melahirkan di tanggal ini dilakukan. Alhamdulilah operasi lancar dan kondisi anak maupun istri alhamdulilah sehat semuanya,” ujar mantan ajudan Wakil Bupati Merangin ini.

Anak-anak laki-laki yang lucu-lucu ini, dikataknnya lahir dengan berat badan, yang dimulai dengan anak yang paling tua, yaitu dengan berat 2,3 kg, anak kedua dengan berat badan 2,2 kg dan anak yang paling kecil dengan berat badan 2,1 kg.

“Kebetulan beratnya berurutan. Yang paling tua yang paling berat,” sebutnya sambil mengatakan untuk anak pertama, saat lahir diberi tanda berupa gelang satu, anak kedua diberi tanda gelang II dan begitu pula anak yang paling junior.

Disebutkan Razali, ketiga anaknya ini memang benar-benar sangat mirip, kembar identik. Saat lahir, “kakak bayi” hanya satu. Ini menandakan memang ketiganya kembar identik.

“Biasanya kalau kembar, “kakaknya” ya sama dengan jumlah bayi, tapi kadang ada yang satu. Dan kebetulan anak saya ini satu, katanya memang benar-benar kembar identik,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: