Tiga Daerah Jadi Prioritas

Tiga Daerah Jadi Prioritas

MERANGIN – KPU Merangin memprioritaskan tiga daerah saat pendistribusian logistic untuk Pemilukada 25 Maret mendatang.

Anggota KPU Merangin, Rika menyatakan, logistic seperti surat suara, tinta, dan perlengkapan TPS lainnya akan didistribusikan kesemua daerah di Merangin paling lambat lima hari sebelum hari pemungutan suara.

“Dalam distribusi tersebut, akan lebih didahulukan daerah yang sulit dijangkau seperti daerah Tabir Barat, Sungai Tenang, dan Jangkat,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih menunggu proses percetakan surat suara yang akan dimulai paling lambat dimulai 6 Maret ini. Surat suara akan dicetak di Jakarta oleh PT Swadarma Eragrafindo Sarana.

 “Paling lambat surat suara sudah berada di KPU tanggal 14 Maret mendatang,” katanya.

Untuk pengamanan, surat suara akan dikawal dari proses proses percetakan hingga surat suara sampai di KPU oleh Polres Merangin.

“Untuk keamanan kita sudah koordinasi dengan pihak Polres Merangin untuk melakukan pengamanan dari mulai percatakan hinga suara suara sampai di KPU. Pada saat distribusi juga dilakukan pengamanan,” tandasnya.

Sementara itu, ketua panitia tender pengadaan logistik Pemilukada Merangin 2013, Mumtazirin menyebutkan, PT. Swadarma Eragrafindo Sarana, yang beralamat di Jalan Rawa Gelam No 3, kawasan indutri Pulogadung, Jakarta, ditetapkan Sebagai Pemenang dengan harga penwaran Rp. 593.977.000.

“Teknologi saat ini sudah canggih, untuk itu guna menjamin keamanan dalam proses pendistribusian surat suara, kita akan menggunakan jasa percetakan yang memiliki security printing, di Provinsi Jambi memang belum ada percetakan yang memenuhi persyaratan tersebut,” katanya.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: