Kamis Deklarasi Kampanye Damai

Kamis Deklarasi Kampanye Damai

MERANGIN – Sebelum memasuki masa kampanye Pemilukada Merangin, KPU akan menggelar deklarasi kampanye damai pada hari Kamis (07/03).

Anggota KPU Merangin, Thoyibi kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama mensukseskan pesda demokrasi yang akan digelar 25 Maret mendatang.

“Kampanye damai ini ditujukan sebagai bentuk cerminan kepada masyarakat Merangin untuk bersama-sama mensukseskan Pemilukada aman dan damai, yang pelaksanaannya akan diawali sendiri oleh empat pasang calon di hadapan masyarakat nanti,” kata Thoyibi.

Sementara itu, Nanda Firdaus, Anggota KPU menyebutkan soal teknis pelaksanaanya, empat pasangan calon yang mengusung visi berbeda ini, akan bersama – sama melakukan pawai dengan pihak KPU Merangin, anggota kepolisian Polres Merangin, beserta Tim Pemenangan dari masing masing pasangan calon.

“Nanti sebelum pawai diadakan, keempat pasangan calon akan membacakan teks deklarasi Pemilukada damai yang akan di pandu oleh Ketua KPU, bertempat di halaman Polres Merangin,” ujar Nanda.

Rute yang akan ditempuh yakni, dimulai dari jalur dua depan Polres Merangin, menuju tempat wisata biduk amo Ujung Tanjung, Kota Bangko dan kembali lagi ke garis star yang sekaligus juga merupakan garis finish.

Pantauan Harian ini, persiapan pelaksanaan acara pawai sudah dirampungkan pihak KPU Merangin, dengan melakukan rapat bersama perwakilan tim pemenangan empat pasang kandidat di kantor KPU Merangin.

‘’Kampanye damai ini nanti akan kita atur sebaik mungkin, dimana untuk jalan pelaksanaannya di lapangan nanti, pihak KPU dengan aparat kepolisian berada di depan dan diikuti oleh empat pasang kandidat berdasarkan nomor urut mereka,” jelasnya.

Saat pelaksanaannya nanti, mobil KPU Merangin akan berada diurutan paling depan, diikuti oleh mobil pasangan calon nomor satu, berikutnya mobil tim kampanye yang terdiri dari 2 unit mobil pick up dan tiga unit minibus, diikuti kendaraan Patwal. Demikian selanjutnya, urutan kendaraan pasangan ini akan di atur sesuai dengan nomor urut pasangan.

Sedangkan untuk penyampaian visi misi pasangan calon akan digelar Jumat (08/03) di gedung DPRD Merangin ini sekaligus menandai dimulainya masa kampanye Pemilukada Merangin.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: