AP Gelontorkan Rp 1, 032 M

AP Gelontorkan Rp 1, 032 M

Beli Lima Ambulance untuk Pemprov Jambi

JAMBI – PT Angkasa Pura II, kemarin menyerahkan bantuan sebanyak 5 unit ambulance kepada pemerintah Provinsi Jambi, yang diterima langsung Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar. Menurut Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II, Laurensius, pengaadan lima unit mobil tersebut menelan dana senilai Rp 1,032 miliar (M).

\"Mobil yang kami berikan ini sudah bisa langsung dipakai. Surat-menyuratnya juga sudah atas nama penerima. Jadi tidak perlu adanya pengalihan nama lagi. Tinggal beli beli bensin saja,\" ujarnya saat penyerahan.

Dia mengatakan, pemberian bantuan berupa ambulance itu merupakan program dari pihaknya. \"Ini adalah bentuk kepedulian kami, dan mudah-mudahan warga sekitar bisa merasakan keuntungan dengan kehadiran PT Angkasa Pura II ini,\" ungkapnya.

Sebanyak lima ambulance tersebut diberikan kepada 4 puskesmas di Kota Jambi yakni, Puskesmas Paal Merah I, Puskesmas Talang Bakung, Puskesmas Jelutung, dan Puskesmas Pakuan Baru. Sementara 1 unit ambulance lainnya diberikan kepada Puskesmas Kebun Sembilan yang terletak di Kabupaten Muarojambi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar dalam kesempatan itu berharap PT Angkasapura II dapat terus membantu pemerintah. khususnya, untuk mengeluarkan CSR membantu masyarakat sekitar. Menurutnya, pemberian bantuan ambulan tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi.

Akan tetapi, menurutnya yang terpenting adalah, penerima bantuan tersebut menjaga dan merawat ambulan yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya. “Soal dana untuk minyak kendaraan itu, akan ditanggung APBD. Tapi kita minta dijaga betul bantuan yang sudah diberikan,” tegasnya.

Disamping itu, dia juga berharap PT Angkasa Pura II untuk melakukan pengawasan terhadap pilot. Pasalnya, adanya penggunaan narkoba di kalangan pilot menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. \"Ini berbahaya, dan akhirnya masyarakat jadi takut naik pesawat,\" tandasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: