Solar Telat Masuk, Kendaraan Mengular

Solar Telat Masuk, Kendaraan Mengular

JAMBI-Lambatnya pasokan BBM jenis solar ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam Kota Jambi, kemarin,  membuat antrian panjang di SPBU tak terhindarkan lagi.

            Pantauan koran ini, kemarin, antrian panjang itu terlihat di beberapa SPBU, seperti di SPBU Simpang Rimbo, Nusa Indah, Simpang Pucuk dan beebrapa SPBU lainnya. Bahkan di SPBU Beringin, kemarin pagi, solar malah kosong.

“Tadi pagi (kemarin, red) memang ada antrian panjang disini, itu karena solar telat masuk, biasanya masuk pukul 08.00 Wib, tapi hari ini masuk sekitar pukul 11.30 Wib, ” ujar Yudi, operator SPBU Nusa Indah.

 Apakah ada indikasi kelangkaan BBM solar yang menyebabkan keterlambatan masuk ke SPBU sehingga menyebabkan antrian kendaraan berbahan bakar solar, Yudi menyebutkan sejauh ini solar terbilang normal. “Antrian tersebut hanya keterlambatan solar masuk saja,” jelasnya.

Terpisah, Suvervisor SPBU Simpang Pucuk, Rolad  juga membenarkan adanya antrian panjang kendaraan berbahan bakar solar yang terjadi kemarin (4/3). Menurutnya, telatnya pasokan solar ke SPBU tersebut.

“Ya, memang ada antrian tadi pagi hingga pukul 12.00 dan antriannya cukup lama juga,” sebut Rolan.

Sales Eksekutif Retail Pertamina Wilayah Jambi Arif Wahyu Perdana, terkait kabar kelangkaan BBM Solar megatakan, bahwa stok solar di depot banyak sehingga tidak mungkin terjadi kelangkaan solar.

“Indikasi kelangkaan tidak ada, karena stok di depot yang kita miliki banyak,” jelas Arif Wahyu Perdana.

“Jadi bisa kita katakan BBM solar tidak langka, BBM solar masih normal, antrian tersebut hanya karena keterlambatan solar masuk ke SPBU,” pungkasnya.

(cr7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: