Mobil Damkar Telat Datang, Murah Sarifudin Ludes

Mobil Damkar Telat Datang, Murah Sarifudin Ludes

KERINCI –Sehari sebelum Pemerintah Kabupaten Kerinci memperingati Hari Pemadam Kebakaran yang ke 94, tepatnya Minggu (3/3) malam sekitar pulul 22.00 satu unit rumah di Kemantan Hilir, Kecamatan Air Hangat Timur milik Sarifudin (48) hangus terbakar. Akibat kebakaran tersebut  hampir semua isi rumah milik Sarifudin ludes dilalap api.

               

Kebakaran yang melanda rumah warga RT 4, Desa Kemantan  Hilir, tersebut membuat panik warga setempat, karena  kajadian tersebut berlansung pada malam hari, dan disamping rumah korban juga ada beberapa rumah warga lain yang nyaris saja habis dilalap api.

               

Kepala Desa Kemantan   Hilir, Sudarmadi membenarkan bahwa rumah warganya terbakar pada Minggu malam. Menurutnya kejadian tersebut  terjadi sangat cepat, sehingga membuat warga panik, sedang mobil pemadam kebakaran baru datang ketika api sudah hampir padam. “Yang terbakar itu rumah milik Sarifudin, warga RT 4 Desa  Kemantan Hilir, kajadian sekitar pukul 22.00 Minggu malam,” ujarnya.

 

Dikatakannya, warga tahu rumah Sarifudin kebakaran setelah  api sudah membesar, sehingga sulit untuk dipadamkan oleh warga yang menggunakan alat seadanya, sehingga isi rumah korban habis terbakar kecuali TV dan motor yang bisa diselamatkan. “Hanya motor dan TV yang bisa diselamatkan, karena mobil pemadam kebakaran datang setelah  rumahnya  hampir habis, ” jelasnya.

 

Sudarmadi mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir hingga Rp 150 juta. “Kita masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian  tersebut,” ujarnya.

 

Sementara itu, Salimin Ketua  BPD Kemantan Hilir menyayangkan terlambatnya pemadam kebakaran yang datang kelokasi. Menurutnya andai saja mobil pemadam kebarakan datang tentu saja masih banyak barang yang bisa diselamatkan. “Kita sangat menyayangkan mobil pemadam terlambat sampai dilokasi, kalau cepat barangkali banyak yang bisa diselamatkan,” cetusnya.

(dik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: