PPK Harus Netral

PPK Harus Netral

SAROLANGUN – KPU Sarolangun kemarin melantik 50 orang PPK se-Kabupaten Sarolangun untuk Pemilu 2014 mendatang.

                Ketua KPU Sarolangun, Desi Ariyanto mengatakan, saat tahapan seleksi, pihaknya telah melakukannya sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia berharap kepada PPK tersebut bisa bekerja dengan baik, dan tidak memihak pada salah satu partai atau calon legislative. Sebab semua anggota PPK merupakan putra-putri terbaik di kecamatannya masing-masing.

“Anggota PPK harus netral dan tidak boleh memihak dan apa bila nanti ada indikasi memihak maka akan kita berikan hukuman yang berlaku,” katanya.

Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam Pemilu 2014 mendatang, pihaknya mengantisipasi agar PPK tidak boleh dari pengurus partai politik. Selanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melantik PPS.

“Sekarang lagi tahap seleksi, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada ketentuannya dan kita lakukan pelantikan,” ujar Desi.

Sementara itu di Kerinci, KPU akan melantik sebanyak 80 orang anggota PPK terpilih pada Kamis (7/3) ini. Setelah pelantikan KPU akan langsung mengadakan Bintek terhadap anggota PPK.

“Langsung Bintek untuk mempersiapkan tata kerja PPK, seperti pembentukan DPS,” kata Ketua KPU Kerinci, Mulfi.

Sedangkan PPS, pihaknya sudah memulai tahapan perekrutan dan saat ini tinggal menunggu tahapan wawancara.

(cr4/dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: