UE Bawa 28 Legislator

UE Bawa 28 Legislator

Ikut Bergabung Ke Gerindra

JAMBI – Kepindahan Usman Ermulan (UE) dan istrinya ke Gerindra, ternyata juga diikuti oleh sekitar 28 anggota dewan dari beberapa kabupaten/kota di Jambi.

Usman Ermulan kepada sejumlah wartawan kemarin mengatakan, para legislator yang ikut bergabung ke Gerindra tersebut merupakn orang-orangnya yang tidak terakomodir di Golkar, PBB dan partai lainnya.

“Dari setiap kabupaten/kota, ada sekitar 28 orang ikut bergabung ke Gerindra, mereka ada yang dari Kerinci, Bangko dan lainya. Semuanya merupakan Anggota DPRD aktiv, ada dari PKPB, PBB dan dari Golkar,” katanya.

UE mengaku, ini merupakan salah satu alasannya meninggalkan Golkar. Selain itu ada juga yang resah dengan keberadaannya di Golkar. Sementara di Gerindra ia tidak membutuhkan jabatan apapun, asalkan kepentingannya terakomodir.

“Di Golkar untuk menjadi Caleh harus mengabdi minimal lima tahun. Sementara banyak yang sudah lama tapi tidak diakomodir, saya lebih baik menyelamatkan orang-orang itu. Saya di Gerindra tidak butuh jabatan, itulah tipe usman, kalau tidak senang saya tinggalkan apalagi cuma berhenti menjadi Ketua Wantim Golkar,” katanya.

“Juga ada beberapa figur yang merasa resah dengan keberadaan saya di Golkar. Kalau saya ada di Golkar, tapi tidak bisa mewarnai untuk apa, hanya untuk memanjangkan barisan saja. Pemikiran saya tidak perlu, saya lihat Gerindra yang bisa sama-sama berjuang,” sambungnya.

Menurutnya, sebelum hengkang dari Golkar, ia juga sudah pamit terlebih dahulu dengan DPP Golkar. “Saya hijrah ke Gerindra juga pamit ke DPP, ini soal prinsip. Waktu gabung di Golkar saya diminta ARB. Soal pelabuhan terakhir, saya rasa bisa di Gerindra,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra menyebutkan, UE merupakan orang yang diharapkan untuk memenuhi cita-cita ekonomi kerakyatan. “Bagi beliau bukan jabatan, tapi dapat mengakomodir ini kepuasan,” katanya.

Ditambahkannya, orang-orang yang dibawa Usman Ermulan ini lansung diakomodir untuk bergabung ke Gerindra.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: