Pelebaran Jalinsum Bakal Diperpanjang

Pelebaran Jalinsum Bakal Diperpanjang

MUARA BUNGO – Pelebaran jalan Jenderal Sudirman akan dilanjutkan di tahun ini. Rencananya, pelebaran akan dilakukan hingga ke pal VI.

Untuk diketahui, pada tahun 2012 lalu, jalan tersebut juga dilakukan pelebaran sepanjang 1,5 kilometer (km).

Dana yang digelontorkan pada 2012 lalu sebesar Rp 6 Milyar. Mulai dari simpang lampu merah Barau-barau, hingga ke masjid Agung Almubarok. Hal ini diungkapkan oleh bupati Bungo, H. Sudirman Zaini. “Kita sambung dari yang sudah dilebar tahun lalu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, setelah pelebaran nantinya tuntas hingga ke pal VI, jalan tersebut barulah akan dibuatkan pembatasan untuk dijadikan dua jalur. Namun, sambung Sudirman, untuk proses pembuatan dua jalur, jalan nasional itu harus dilakukan pengajuan izin terlebih dahulu. “Karena ini bukan jalan kita, makanya kita izin dulu ke pusat,” jelasnya.

“Kalau biaya perawatan jalan nasional Pemda yang tanggung, tidak sanggup APBD kita. Makanya kita minta izin dulu sebelum dibuatkan dua jalur,” tambahnya.

Untuk penuntasan pelebaran hingga ke pal VI, berapa anggaran dana yang akan dihabiskan? Bupati mengaku belum bisa memastikan. “Yang jelas kita usaha dulu pengajuannya ke pusat agar ini tuntas,” sebutnya.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: