Kadisperindag Tak Hadir, Bupati Berang

Kadisperindag Tak Hadir, Bupati Berang

KERINCI – Bupati Kerinci, H Murasman berang atas tidak hadirnya Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM (Disperindag dan ESDM) Kabupaten Kerinci pada acara Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Industri Kerinci, Senin (11/3) lalu. Ketidakhadiran Kepala Disperindag menjadi pertanyaan Bupati, karena acara tersebut dibawah asuhannya.

Bupati Kerinci, H Murasman kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan kegiatan pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Industri Kerinci, mengatakan, pengembangan industri di Kabupaten Kerinci merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh Disperindag dan ESDM Kerinci.

“Pengembangan industri merupakan tugas Disperindag dan Dinas Koperasi dan UKM, jangan diam saja, dampingi penguasaha industri di Kerinci dan bantu mereka,” ujarnya.

Dalam melaksanakan pengembangan industri di Kerinci, lanjutnya Disperindag Kerinci dan Dinas Koperasi Kerinci juga mesti sigap dalam mendapatkan anggaran dalam mengembangkan usaha industri di Kerinci.

Selain APBD Kerinci, Disperindag dan Dinas Koperasi Kerinci juga harus memperjuangkan anggaran dari APBN RI dari Kementerian yang ada.

“Para Kadis terutama Kadis Perindag Kerinci mesti jemput bola dalam mendapatkan anggaran, banyak anggaran seperti peralatan industri. Kalau soal industri itu tugas Disperindag, kalau dibebankan ke Koperasi itu salah,” katanya.

Kedepannya pihaknya berharap kepada semua Dinas jangan diam saja menunggu di Kerinci, bekerja keraslah untuk mendapatkan anggaran terutama dari Kementerian-Kementerian yang ada di Pemerintah Pusat.

“Baik Disperindag maupun seluruh Kepala Dinas harus jemput bola tidak bisa tidak, kalau sudah begitu kita pasti dapat. Mereka juga mau menghabiskan dana, harus disalurkan harus dijemput, jangan hanya menunggu saja,” tandasnya.

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: