Ketua KPU Tebo Mundur

Ketua KPU Tebo Mundur

MUARATEBO - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo, Syahlan Arfan, SH resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebegai Ketua KPU Tebo. Untuk sementara ini, posisi Ketua KPU diserahkan kepada Subirman.

Pengunduran diri Ketua KPU Tebo Syahlan Arfan ini diputuskan melalui rapat Pleno lengkap anggota KPU, Jumat (8/3) lalu. Dalam sidang pleno itu hadir anggota KPU lainnya, yakni Subirman, Gaman Sakti, Bahrullah dan Nurhawani.

Syahlan Arfan Ketika dikonfirmasi harian ini membenarkan hal tersebut. Untuk pengganti dirinya diakuinya, sudah disepakati dan dikeluarkan surat keputusan (SK) yang ditanda tangani Ketua KPU Provinsi Jambi, Yaser Arafat.\"Memang benar, SK-nya sudah ada. Ketua KPU dijabat subirman,\" kata Syahlan.

Ia juga menjelaskan, bahwa alasan mundur dirinya dari Ketua KPU Tebo adalah dikarenakan akan mencalonkan diri pada Pileg 2014. Sementara daerah Pemilihan Kabupaten Bungo dan Tebo.\"Ingat ya, saya mundur dari jabatan Ketua KPU. Sementara dari anggota KPU akan menyusul,\" tegasnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh anggota KPU Tebo, Gaman Sakti. \"Bang Syahlan memang sudah mundur melalui rapat pleno hari jumat kemarin,\" sebutnya singkat.

(azk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: