Biaya Pegawai Bertambah 1 Persen

 Biaya Pegawai Bertambah 1 Persen

SAROLANGUN –  Kepala Bappeda Ir. Dedi Hendri, mengatakan Pemkab Sarolangun  mengalami kenaikan anggaran untuk  belanja pegawai  pada tahun 2013 ini sebesar 1 persen dari APBD Tahun 2013  yang sebelumnya pada tahun 2012 kemarin hanya mendapatkan 40 persen dari APBD Sarolangun. Dan untuk tahun 2013 ini menjadi 41 persen sari APBD Tahun 2013.

                ‘’Untuk tahun 2013 ini memeng anggaran untuk belanja pegawai atau belanja tidak langsung memang mengalami kenaikan 1 persen dari APBD tahun  2013 ini, dan kenaikan tersebut telah di setujui oleh DPR. Masalah naiknya ini dikarenakan banyaknya pembangunan yang akan dilakukan Pemkab Sarolangun,’’ ujar Dedi.

Di lain sisi, akunya, alasan kenapa anggaran ini dinaikkan dikarenakan biaya untuk public atau desa desa yang ada di Sarolangun  telah mendapatkan Sarjusade di setiap desa yang ada dan ini juga merupakan Faktor kenaikan dari anggaran untuk pegawai.

Dedi menerangkan, masalah anggaran yang bertambah ini memang akan kita fokuskan ke pembangunan di Sarolangun, ‘’Dengan naiknya anggaran untuk biaya belanja pegawai maka kita akan lebih focus terhadap pembangunan yang akan kita bangun,’’ tuturnya.

                Selain itu, lanjutnya,  masalah belanja public tadi kenapa mengalami penurunan, “Bukan berarti kami menurunkan anggran terhadap public, tapi karena memang desa desa yang ada di kabupaten Sarolangun telah mendapatkan Sarjusade. Nah ini juga  merupakan tambahan bagi desa dalam melanjutkan pembangunan di suatu desa,” tegasnya.

Kalau masalah untuk pos-pos belanja, seperti bantuan social, perjalanan dinas dalam daerah dan belanja rumah tangga Kepada Daerah, ‘’Untuk itu kami tidak mengetahuinya. Yang jelas untuk pembagian anggaran kami mengetahui,’’ tandas Dedi.  

(cr4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: