Dinsosnakertran Kirim Pemuda ke Korea

Dinsosnakertran Kirim Pemuda ke Korea

SAROLANGUN - Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Sarolangun akan mengiurim pemuda ke Korea Selatan jika pemuda yang dilatik sekarang lulus tes nantinya di Badan Penyelenggara Pelatihan Tenaga Kerja Indonesia.

‘’Pemuda yang bisa berangkat merupakan yang lulus, maka dari itu dalam 3 bulan ini kami latih sehingga mereka semua bias lulus tes nantinya,’’ tutur Kepala Dinas Trasnmigrasi dan Tenaga Kerja Drs Samsul Huda MPd, kemarin

Samsul menerangkan, sangat berharap keseriusan dari pemuda yang dilatih sekarang ini, agar bias lulus dan bias nantinya beranmgkat ke Korea Selatan dan bekerja dengan baik, “Agar kehidupan secara ekonomis bias bangkit dan menolong keluarnya” ujarnya.

                Pihak dinas, katanya, tidak bias menjamin kelulusan yang sedang mengikuti diklat namun merekalah yang menentukan bias lulus nya atau tidaknya nanti. ‘’Kami hanya berupaya melakukan pelatihan dengan maksimal agar mereka lulus, dan nantinya bias bias bekerja di Korea Selatan,” tukasnya.

                Peserta yang mengikuti diklat ini jumlah keseluruhan 40 orang. ‘’Sampai hari ini, belum ada yang mengundurkan diri. Artinya mereka semua masih memiliki motivasi yang tinggi, dan kita dari dinas akan mendorong motivasi tersebut,” jelasnya.

                Samsul menegaskan agar pihak keluarga juga mendorong agar mereka bersungguh sungguh dalam mengikuti diklat ini, ‘’Biar nanti bias lulus tes di Jakarta, dan bisa bekerja ke Korea Selatan,’’ tandas Samsul.

(cr4)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: