Dukcapil Distribusikan E-KTP

Dukcapil Distribusikan E-KTP

KERINCI – Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kerinci akan mendistrubusikan E-KTP yang sudah selesai dicetak bulan ini, Maret 2013  kepada masyarakat  Kerinci. Bagi masyarakat yang akan mengambil E-KTP harus menyerahkan KTP lama ataupun dengan memperlihatkan Kartu Kelurga (KK).

Syafril Hadi, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kerinci Rabu (13/3) mengatakan, E-KTP yang sudah dicetak akan diserahkan dalam bulan ini. “Distribusinya bulan ini, kita akan serahkan secara simbolis dulu kepada Bupati Kerinci, dan Bupati akan menyerahkan secara simbolis kepada Camat, kemudian Camat yang akan menyalurkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk penyerahan pertama ini pihaknya akan mengajukan nota dinas dulu kepada Bupati Kerinci sembari mempersiapkan berita acara serah terima. Setelah keluar nota dinas  barulah pihaknya akan menyerahkan secara simbolis  E-KTP kepada Bupati.

“Untuk masyarakat pengambilannya E-KTP dilakukan dikantor Camat, nantinya ada pengumuman di 5esa nama-nama siapa saja yang sudah keluar E-KTPI-nya, tidak semua E-KTP sudah siap, nanti namanya bisa dilihat dipapan pengumuman didesa yang bersangkutan,” ucapnya.

(dik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: