Darmawi Akui Terima Uang Pengurusan Lahan

Darmawi Akui Terima Uang Pengurusan Lahan

SENGETI-  Ketua Komisi A DPRD Muarojambi, Ahmad Haikal mengatakan pihaknya telah memaanggil Darmawi mantan Kabag Ekonomi Kabupaten Muarojambi mengaku telah menerima uang dari masyarakat Kumpe Ulu untuk kepengurusan pembuatan sertifikat masyarakat. ‘’Dia (Darmawi, red)  berjanji akan mengembalikan uang yang belum terpakai untuk kepengurusan tersebut kepada masyarakat,’’ sebutnya.

Haikal mengatakan Darmawi mengakui dari 500 ribu uang tersebut 150 ribu diserahkan kepada pihak BPN Muarojambi untuk kepengurusan lahan tersebut dan sisanya akan dipergunakan untuk membeli syarat lainnya seperti Materai kertas dll. \"Darmawi mengatakan bahwa dirinya telah membeli ratusan buah materai untuk kepengurusan sertifikat tersebut, dan dirinya siap mengembalikan sisa dana kemasyarakat,\" imbuh Haikal

Warga 3 desa di Muarojambi yaitu Desa Kasang Lopak Alai, Kasang Kumpeh dan Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh betapa tidak mereka telah melakukan pengurusan sertifikat tanah mereka selama 3 tahun namun hingga kini belum selesai.

Lebih parahnya mereka dimintai uang kepengurusan sebesar 500 ribu rupiah kepada mantan pejabat dilingkup Muarojambi. \'Kejadian ini terjadi 3 tahun lalu, ketika itu warga 3 desa ingin membuat sertifikat tanah mereka. Lalu mereka menyetorkan uang ke Kabag Ekonomi dulu yaitu Darmawi, namun hingga kini sertifikat mereka tka kunjung siap dan uang merek tidak kembali,\' tutur Anggota DPRD Muarojambi H Junaidi, kepada wartawan kemarin.

Junaidi memaparkan dirinya sudah mengklarifikasi ke BPN Muarojambi mengenai uang yang sudah warga berikan ke Darmawi yang ketika itu menjabat sebagai Kabag Ekonomi. \'BPN sudah saya pertanyakan kenapa setifikat pengajuan warga selam 3 tahun belum keluar, namun kata BPN mereka tidak pernah menerima uang setoran sebesar 5 ratus ribu itu,\' terang Junaidi yang juga ketua BK DPRD Muarojambi ini.

(era)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: