Jalan Koto Tebat Nyaris Putus

Jalan Koto Tebat Nyaris Putus

KERINCI – Salah satu ruas jalan di Desa Koto Tebat, Kecamatan Air Hangat Timur nyaris putus. Menurut warga, kerusakan jalan tersebut sudah lama terjadi. Akan tetapi, hingga saat ini jalan itu tak kunjung diperbaiki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci.

Warga setempat pun sempat memperbaiki jalan tersebut dengan menggunakan kayu agar mobil bisa melewatinya, namun kayu tersebut saat ini sudah rusak.

Nova, salah seorang warga Koto Tebat  mengatakan bahwa kondisi jalan di Desanya sudah parah dan nyaris putus. Menurutnya, sebelumny warga pernah memperbaikinya dengan memasang kayu agar bisa dilewati kendaraan roda empat, tapi sekarang sudah rusak kembali dan belum juga diperbaiki pemerintah.

“Jalan ini sudah lama tidak diperbaiki, kayu yang dibuat warga juga sudah rusak dan kondisi jalan sekarang nyaris putus. Jalan ini harus dibuatkan jembatan, kalau tidak dibuat, maka tidak bisa dilewati” ujarnya.

Pantauan koran ini dilapangan terlihat jalan yang nyaris putus. Agar bisa  mobil melewatinya, masyarakat  memasang kayu sebagai jembatan  darurat. Mobil yang mau melewati jalan ini harus ekstra hati-hati.

“Kalau tidak cepat diperbaiki jalan ini, maka mobil tidak bisa lewat lagi di Koto Tebat. Jalan ini penghubung Kecamatan Air Hangat Timur menuju kecamatan Sitinjau Laut,” ujar Sapri, salah seorang sopir mobil.

(dik) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: