Dua SDN Belum Terima Dana BOS

Dua SDN Belum Terima Dana BOS

MUARA TEBO – Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Tebo belum menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap IV tahun 2012 dan tahap I tahun 2013. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tebo, Dumyati.

\"Dua SD tersebut adalah SDN 80 desa Suka Damai dan SD 229 desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu,\" katanya.

Ditambahkannya, saat ini SDN 80 Suka Damai memiliki 223 orang siswa dan SDN 229 Sumber Sari memiliki 152 orang siswa. \"Padahal dua SDN tersebut termasuk sekolah yang memiliki banyak siswa dan selalu rutin menerima dana BOS ,\"ungkapnya

Dikatakannya lagi, persoalan itu sudah ditelusiri pihaknya hingga ke Provinsi. Menurutnya, dari hasil penelusurannya, ada SDN yang tertulis dua kali namanya pada daftar penerima dana BOS, yaitu SDN 105. Dari daftar yang tertera tersebut, nomor dan alamat sekolahnya sama, yang berbeda hanya jumlah siswanya saja.

\"Kami sudah protes mengenai hal ini kepada pihak PT Pos dan pihak pos juga tidak bisa memberikan dana tersebut kepada pihak sekolah. Pihak pos juga tidak bisa merekomendasikan persoalan tersebut ke Dinas provinsi,\" tuturnya.

Diketahui, jumlah sekolah di Kabupaten Tebo yang menerima dana BOS sebanyak 229 SD dan 55 SMP. Untuk SD yaitu 221 SDN dan 8 SD swasta. Sedangkan untuk SMP diantaranya, 41 SMPN, 12 SMP Satu Atap dan 2 SMP Islam Terpadu.

\"Yang jelas, semua bahan untuk penerimaan dana BOS yang kita terima dari sekolah-sekolah sudah kita sampaikan langsung ke provinsi. Dan pihak provinsi yang meneruskan bahan tersebut ke pusat,\" pungkasnya.

(azk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: