BPBD Bangun Dua Pos Damkar

BPBD Bangun Dua Pos Damkar

KERINCI- Tahun 2013 ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci mendapatkan dana dari APBD Kerinci untuk pembangunan dua pos Pemadam kebakaran (Damkar). Pembangunan ini berlokasi di Kecamatan Batang Merangin dan Kecamatan Gunung Raya. Pos Damkar itu akan dibangun dibulan April 2013, mendatang.

Kepala BPBD Kabupaten Kerinci, Darifus mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan pembangunan dua pos Damkar tersebut. Seperti mempersiapkan bahan pelaksanaan tender untuk mencari konsultan pelaksana pembangunan pos Damkar ini.

“Saat ini kita tengah mempersiapkan pengumuman pelaksanaan tender, yang akan kita laksanakan secara elektronik melalui LPSE Kabupaten Kerinci,” sebut Darifus.

Rencana tender yang akan dilaksanakan merupakan tindak lanjut untuk mencari konsultan pelaksanaan yang berdasarkan peraturan yang berlaku dalam proses pelaksanaan pembangunan. Pelaksanaan tender tersebut direncanakan pihaknya selama dua pekan kedepan.

“Paling lama proses tender selesai seminggu atau dua minggu, setelah kita mendapatkan pemenangnya baru kita melanjutkan ke proses selanjutnya,” terang Darifus.

Sementara untuk kegiatan tender, BPBD memberikan peluang kepada semua perusahaan untuk mengikuti proses tender  dan bersaing secara sehat. ”Kalau tidak ada halangan sekitar April atau Mei 2013 nanti pembangunan pos Damkar sudah mulai dilaksanakan,” ujarnya.

Pembangunan pos damkar di dua Kecamatan ini merupakan sebuah keberhasilan dari pihaknya atas pengusulan anggaran ke DPRD Kerinci. Pembangunan pos Damkar tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan bantuan bencana kebakaran kepada masyarakat.

“Pos Damkar di Kecamatan Gunung Raya dan Batang Merangin bertujuan untuk mempercepat pelayanan khususnya pada daerah dua Kecamatan ini,” pungkas Darifus.

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: