Penyakit tidak menjadi halangan

 Penyakit tidak menjadi halangan

SAROLANGUN - Pendidikan merupakan sangat penting bagi kehidupan bangsa dan Negara, setiap warga Negara harus menikmati pendidikan tanpa terkecualki, karena pendidikan merupakan alat untuk mengenali dunia dan akhirat, tanpa pendidikan kita tidak akan mengenal dunia begitu juga dengan akhirat.

                Tegar merupakan salah satu anak yang tidak normal seperti anak yang lain tetapi semangat dan motivasinya sangat kuat untukl mengenal dunia pendidikan. Tegar mengendap penyakit down sindroun, tetapi itu bukan suatu hambatan bagi dirinya untuk tetap mendapatkan dunia pendidikan seperti yang lain.

                Tegar adalah putra dari pasangan Syahrial dan Susi. Kedua orang tuanya tidak menyangka akan keinginan dan motivasi anak mereka terhadap pendidikan begitu tinggi, karena melihat penyakit yang di derita buah hati pasangan kekasih tersebut.

                 ‘’Putra kami memang mengenap penyakit, tetapi keinginan dan kemauannya mengalahkan penyakit tersebut untuk mendapatkan dunia pendidikan seperti halnya banyak orang lain. Kami tidak pernah menyangka bahwa motivasi sangat luar biasa,’’ ujar Syahrial

Syahrial mengaku sangat bangga kepada Tegar. ‘’Kami selaku orang tua akan memberikan terus motipasi dan kasih saying terhadap putra tercinta kami,’’ tukasnya.

                Syahrial menegaskan Tegar ini merupakan anak yang tidak pernah mengeluh akan kondisi penyakit yang di derita nya sampai sekarang, dan bahkan ‘’Tegar selalu berdoa serta mensyukuri atas rahmat dan karunia yang di berikan allah kepadanya.”

                Karena semua yang di berikan Allah kepada hambanya yang di dunia merupakan sebuah cobaan, bagaimana kita menyikapi cvobaan tersebut, “Karena Allah tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya di luar kemampuan hambanya sendiri,’’ tandas Syahrial.

(cr4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: