Hadapi UN, Siswa SMA 1 Belajar Tambahan

Hadapi UN, Siswa SMA 1  Belajar Tambahan

SAROLANGUN - Menghadapi Ujian Nasional (UN) proses belajar mengajar akan ditambah dan di perpanjang agar siswa bisa menjawab soal yang ada  dan bisa lulus seratus persen. ‘’Sebelum UN kami sudah melakukan upaya dan usaha agar siswa bisa menjawab soal yang ada, seperti melaksanakan try out  dengan bekerja sama dengan Ganesa Operation (GO). Tryout ini dilaksanakan tiga kali sebulum UN,’’ ujar Kepala SMA N 1, Al Juhri Akmad.

                Siswa kelas tiga yang menghadapi UN,  katanya,  mengadakan sistem kelompok mengajar. Artinya mereka melaksanakan dan melakukan sistem kelompok mengajar guna untuk belajar bersama tanpa harus didampingi guru. ‘’Mereka belajar di luar jam tambahan yang diberlakukan dari sekolah. Kami sangat apresiasi kepada siswa yang sudah berpikir demikian,” bangganya

Kedepan, akunya, sebelum menghadapi UN ini, pihaknya memfokuskan ke mata pelajaran UN. Guru guru selalu memberikan motivasi kepada siswa agar siswa terus rajin dan giat dalam menghadapi UN. ‘’Kami pihak sekolaah, berharap dari pihak keluarga terutama kepada orang tua wali siswa, harus mendorong dan memberikan motivasi kepada anaknya agar anak tersebut selalu giat, karena peranan dari orang tua juga sangat berpengaruh terhadap siswa,” imbuhnya.

(cr4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: