Antisipasi Lonjakan Sembako, Disperindag Gelar Opas

Antisipasi Lonjakan Sembako, Disperindag Gelar Opas

MUARASABAK - Lonjakan harga bawang putih, dikhawatirkan akan ikut mempengaruhi kenaikan harga Sembako. Karenanya, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga Sembako, Pemkab Tanjab Timur melalui Disperindag mempersiapkan Operasi Pasar (Opas)  untuk 11 ribu Kepala Keluarga (KK) miskin.

 ‘’ Langkah antisipasi ini dilakukan dalam upaya menstabilkan harga sembako di pasaran dan guna memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah kebutuhan Sembako yang meningkat,’’ ujar Kadisperindag Tanjab Timur, Ibnu Hayat.

Dikatanya, ia sangat optimis dengan digelarnya Opas ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan Sembako. \"Ini menjadi prioritas karena kebutuhan Sembako sangat dibutuhan masyarakat,\" jelasnya.

Mengenai kenaikan harga bawang yang terjadi saat ini, Hayat mengungkapkan, ini terjadi secara nasional. Dan Pemkab Tanjab Timur terus berkoordinasi dengan Disperindag Provinsi Jambi guna mencari solusi terkait mahalnya harga bawang di pasaran. ‘’Kami akui kenaikan harga bawang ini membuat masyarakat resah. Tetapi kami berharap masyarakat tetap bersabar, semoga harga bawang ini segera kembali normal,\" tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: